Jum'at, 21 Januari 2022

Genmuda – Biarpun setan dibelenggu selama bulan Ramadhan, cobaan yang dihadapi manusia tetep aja dateng bertubi-tubi, apa lagi buat yang punya pacar. Selalu aja ada hal yang bikin berantem, ngambek, atau malah putus di bulan yang seharusnya damai ini.

Jangan salahin setan yang lagi engga bisa ngapa-ngapain, karena amarah kamu memuncak karena ego pribadi. Karena itu, kamu perlu menjaga ego biar engga meledak-ledak waktu ngadepin kelakuan doi yang sulit banget dimengerti.

Jaga amarah emang sulit karena bisa terpancing dengan perubahan situasi yang tiba-tiba dateng tanpa peringatan dan aba-aba. Karena itu, sekarang Genmuda.com kasih beberapa situasi yang (mungkin) bisa memicu pertengkaran antara kamu dan doi. Baca dan amatilah wahai pasangan muda Indonesia.

1. Kurang waktu ketemuan

Biasanya, anak muda kurang waktu pacaran selama berpuasa. Aktivitas sehari-hari, puasa, dan ibadah bakal memakan waktu dari pagi waktu sahur hingga sahur lagi. Apa lagi buat kamu menghabiskan malamnya di masjid, dan kurang merhatiin pacar.

Cewek atau cowok pasti bakal ngomel kalo kurang diperhatiin pacarnya sendiri. Nah, kamu yang ditinggal pacar beribadah di bulan puasa engga perlu ngambek engga jelas. Supaya tetep jaga komunikasi tanpa ganggu ibadah doi, tinggalin aja chat, sms, email, atau surat biar romantis. Pasti bakalan dibaca kok pesan kamu.

Lagi pula kamu ibadah kan engga harus 24 jam tanpa henti. Manfaatin lah sela-sela ibadah atau waktu istirahat kamu buat ngabarin biar engga ada yang merasa dirugikan.

2. Batalin janji bukber

Kadang, janji bukber dengan pacar perlu diundur karena alesan-alesan yang mendesak. Entah itu karena cuaca engga mendukung, engga ada kendaraan, sakit, ngerjain tugas yang tau-tau mepet deadline, atau karena dapet tugas lembur di kantor.

Kalo kondisinya seperti itu, kamu engga perlu ngomel lebay. Kamu kan bisa menjadwal ulang janji bukber sama pacar ke hari lain. Inget loh di bulan Ramadhan tuh ada kira-kira 30 hari. Udah gitu, ada delapan week-end yang bisa kamu pilih salah satunya buat pacaran.

3. Dicuekin pas bukber

Bukannya jadi saat-saat yang ditunggu, bukber bisa juga jadi momok buat mereka yang pacaran. Apa lagi kalo bukbernya bareng temen-temen lama yang engga kenal deket sama pacar. Mau engga mau, si pacar jadi sedikit dicuekin.

Daripada kamu keki sama doi, mendingan kamu menolak ikut dari awal. Biarin aja doi dan teman-temannya bersenang-senang malam itu. Doi pasti bakal memandang kamu sebagai orang yang pengertian. Lagi pula, kamu bisa gunain waktu tanpa pacar itu buat me time, shopping, main game, atau malah nongkrong sama temen-temen kamu sendiri.

4. Banyak-banyakan bukber

Muda-mudi yang sama-sama populer dan punya banyak temen pasti dapet banyak banget undangan buka bersama. Buat kamu yang seperti itu, ingat lah kalo jumlah undangan buka bersama itu bukan lah hal yang harus dijadiin kompetisi sama pacar.

Mentang-mentang doi abis nyuekin kamu semalem karena bukber sama temennya, bukan berarti kamu harus nyari-nyari acara bukber yang bisa kamu ikuti buat bales kelakuan doi. Jangan, gaes. Kalo bales-balesan terus kaya gitu, kapan selesainya?

5. Lupa bangunin sahur

Kamu pasti pernah deh diminta sama pacar buat bangunin sahur terus kamu kelupaan bangunin doi, karena kamu juga kesiangan. Kemudian, doi bakal ngomel karena gagal sahur dan nyalah-nyalahin kamu kalo puasanya batal.

Biar engga lupa, kamu bisa pasang notes di handphone, cermin, atau pintu kamar kamu. Ada baiknya kamu tegasin doi sebelum tidur kalo doi perlu belajar bangun sendiri. Biar romantis, ajak aja doi ngeset alarm di jam yang sama kaya jadwal sahur kamu. *sepik (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.