Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Baru aja tahun baru, para penggemar K-Pop di Indonesia udah digempur sama pengumuman konser salah satu boyband paling terkenal. Siapa hayo?

Kemarin, promotor MecimaPro resmi mengumumkan kalau mereka akan membawa boyband EXO ke Indonesia lewat konser ‘The EXO’luXion’. Setelah main tebak-tebakan sama para fans, sampe hashtag #EXOluXionINA sempat jadi trending topic di Twitter, akhirnya impian EXO-L (sebutan untuk fans EXO) ngeliat idolanya datang ke tanah air beneran kesampaian.

Menurut pengumuman dari MecimaPro, EXO akan menggelar konsernya di ICE, BSD City, Tangerang pada 27 Februari mendatang. Sementara harga tiket dan detail konser lainnya akan diumumin lagi nanti.

EXO yang beranggotakan sembilan cowok ganteng yaitu Suho, Kai, Lay, Baekhyun, Sehun, Chanyeol, Chen, Xiumin, dan D.O ini emang punya banyak banget fans di Indonesia. Semua karena popularitasnya yang semakin menanjak setelah pertama kali debut tahun 2012 lalu.

Pelantun lagu ‘Call Me Baby’ tersebut saat ini tengah menjalani tur ‘The EXOluXion’ nya di berbagai negara. Yang paling dekat, mereka akan singgah di Singapura pada 9-10 Januari nanti, dan dilanjutkan menggelar tur di Amerika Utara mulai 10-21 Februari mendatang. Nah setelah itu, para penggemar EXO di Indonesia bisa siap-siap ketemu mereka pada 27 Februari. Yeay!

Selain kesenangan yang kayaknya ngalahin ditembak pacar, kamu-kamu yang berencana nonton konser EXO nanti harus udah bersiap dari sekarang nih guys. Soalnya, Bulan Februari tinggal satu bulan lagi! Jangan sampai ketinggalan ya, nih beberapa persiapan yang harus dilakuin para EXO-L jelang ‘EXO Planet #2: The EXO’luXion in Jakarta’!

  1. Nabung kilat

Siap-siap sisihin uang jajan, sisihin gaji, kurangin jalan-jalan dan traktir pacar sampai tanggal 27 Februari nanti. Karena harga tiket konser K-Pop tuh pasti lumayan, Kawan Muda. Jadi, kalau kamu belum ada persiapan nabung, yuk sekarang mulai nabung kilat! Gak apa-apa berkorban dikit, apa sih yang gak buat ketemu EXO!

  1. Minta izin orang tua

Gimanapun juga, kamu harus tetep minta izin orang tua dulu sebelum nonton konsernya nanti. Jangan sampai pergi diam-diam atau nanti dicariin sampe ke kantor polisi ya, karena dikira hilang. Dengan minta izin sama ortu dari sekarang, kamu juga udah punya persiapan, bakalan diizinin atau enggak. Lumayan, masih ada waktu dua bulan buat ngerengek-ngerengek biar dapet izin.

  1. Cari teman

Emang gak ada salahnya sih nonton konser sendirian, tapi kalau rame-rame kan bakalan lebih seru lagi. Nah, sesama para EXO-L, coba deh kamu mulai cari-cari teman nonton, biar nanti bisa barengan. Apalagi buat kamu yang bakalan datang ke konsernya dari daerah lain. Biasanya sih fanbase-fanbase bakalan ada banyak tuh teman yang bisa kamu cari.

  1. Pantengin terus infonya

Hal yang paling wajib buat dilakuin adalah terus mantengin info-info lanjutan yang bakalan diumumin dari pihak promotor. Pokoknya jangan sampai kamu ketinggalan info ya. Nanti udah nabung, udah dapet izin dari orang tua, udah cari teman, eh taunya salah tanggal atau kehabisan tiket. Nyesek abies.

  1. Hafalin lagunya

Masa mau nonton konser tapi nggak tau lagunya sama sekali? Ya walaupun lirik lagunya kebanyakan bahasa Korea semua, tapi seenggaknya kamu taulah dikit-dikit. Terus, jangan lupa cari tau fanchant-fanchant dan event yang bakalan disiapin sama EXO-L di Indonesia, nanti bakalan seru loh buat dilakuin bareng-bareng!

“Selamat bersiap-siap menuju EXO Planet #2: The EXOluXion in Jakarta, EXO-L!”

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥