Selasa, 9 Agustus 2022

Genmuda – Jadi jomblo (apalagi kelamaan) ada kalanya bisa bikin kamu ngebet buat ngejalin hubungan baru alias punya pacar. Sayangnya, saking ngebetnya, kamu malah jadi suka ngelakuin hal-hal yang bikin calon pasangan kamu makin jauh.

Namanya juga udah pengen banget, biasanya apapun bakal rela dan bisa kamu lakuin demi ngedapetin hal yang kamu pengen. Namun demikian, kalo dipikir-pikir lagi, hal yang kamu lakuin sebenarnya engga semuanya sesuai. Justru, hal tersebut malah engga ngebantu kamu dalam nemuin pacar.

Emangnya apa aja sih hal-hal yang bisa bikin kamu makin sulit buat dapet pacar? Well, masih terjebak nostalgi(l)a alias belum bisa move on tentu jadi salah satunya. Tapi, sadar engga sadar, berikut ini adalah 5 di antara sekian banyak hal lainnya yang dijamin engga bakal bikin kamu dapet pacar:

1. Terus-terusan ngeluh

Iya deh Genmuda.com tau kamu udah jomblo bertahun-tahun. Terlepas dari itu, kamu engga perlu terus-terusan ngeluh soal status jomblo kamu dan seakan-akan nunjukin kalo hidup kamu menderita banget. Sedih, marah, dan miris boleh-boleh aja, tapi ngeluhnya engga perlu sampai yang lebay gimana-gimana. Hal ini nantinya malah nunjukin ke orang-orang kalo kamu engga tahu cara bahagia dan nikmatin hidup tanpa pasangan sekaligus bikin calon pacar potensial kamu ragu buat ngedeketin kamu.

2. Ngecap semua orang sama

Pernah dikecewain mantan kamu? Engga jarang hal tersebut bisa bikin kamu sakit hati banget dan ujung-ujungnya berasumsi kalo semua cowok/cewek itu sama aja. Alhasil, kamu kemudian berkesimpulan bahwa hubungan kamu yang berikutnya bakal sama kayak gitu, apalagi kalo kamu udah berkali-kali dikecewain mantan kamu. Meski begitu, ngecap semua orang sama engga bakal ngebantu kamu ngedapetin pacar, soalnya ini justru bikin kamu ngejauhin orang lain atau sebaliknya.

3. Benci atau ngetawain hal-hal terkait pasangan

“Gue jomblo, gue benci cinta, gue muak ngelihat pasangan dan segala hal terkait mereka..”

Hayo ngaku, siapa di antara kamu yang pernah ngomong kayak gitu? Setiap kali ngelihat teman kamu lagi pacaran atau ngelihat hal-hal yang terkesan romantis, kamu bawaannya jadi engga suka banget atau malah nyepelein. Iya sih ini emang bisa jadi semacam mekanisme pertahanan buat kamu. Akan tetapi, kalo berlebihan, ini juga bisa nunjukin kalo kamu engga bisa nerima kejombloan kamu.

4. PHP-in banyak orang

Terlalu nutup diri dan engga ngasih kesempatan ke siapapun jadi salah satu langkah yang keliru kalo kamu pengen punya pacar. Sebaliknya, terlalu ngebuka diri dan ngasih kesempatan ke banyak orang juga sebaiknya engga kamu lakuin, Kawan Muda. Selain ujung-ujungnya kamu cuma nge-PHP-in dan nge-friendzone-in anak orang doang, kamu nantinya juga bakal jadi lebih sulit buat ninggalin kejombloan kamu dan beralih ke sebuah hubungan baru.

5. Terlalu serius atau nyepelein

Baru juga kenalan, eh kamu mikirnya udah jauh sampai ke masa depan kalian bakal kayak gimana. Engga usah buru-buru, jalanin semuanya secara perlahan aja. Kalo baru di awal aja kamu udah terkesan serius banget, yang ada gebetan kamu malah bisa ngehindar dan ngejauh dari kamu karena takut engga bisa menuhin harapan kamu. Di sisi lain, kamu juga jangan sampai terlalu nyepelein masalah percintaan kamu. Jodoh emang di tangan Tuhan, tapi kalo kamu engga berusaha buat nyari ya sama aja bohong. Catet! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer