Jum'at, 3 Februari 2023

Genmuda – Penutup pertunjukan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 hari kedua, Sabtu (5/3), ternyata engga kalah berkesan dari special show-nya David Foster loh, Kawan Muda. Hal itu pun terbukti lewat penampilan spesial dari band asal Bandung, Mocca.

Mocca merupakan salah satu artis yang tampil di penghujung pertunjukan Java Jazz 2016 hari kedua. Selain Mocca yang tampil di panggung Java Jazz Hall, di berbagai panggung lainnya ada pula Isyana Sarasvati, Brain Juice Parlor, serta Coboy, Lingua, dan ME yang tampil dalam ‘Replay’, salah satu special project Java Jazz 2016.

Lebih lanjut, Mocca yang dijadwalin tampil pukul 00.45 WIB baru hadir di atas panggung sekitar pukul 01.00 WIB. Meski begitu, area di sekitar venue udah dipenuhi para Swinging Friends — sebutan buat para penggemar Mocca — sejak pukul 12.00 WIB. So, engga heran kalau mereka langsung berhamburan masuk dan menuhin venue pas pintunya baru aja dibuka.

Nah, sama kayak penantian para penggemar Teza Sumendra yang engga sia-sia, penantian para Swinging Friends pun demikian, Kawan Muda. Soalnya, Mocca secara khusus ngasih beberapa kejutan buat para Swinging Friends yang bela-belain buat datang nontonin penampilan mereka tadi malam.

Memangnya apa aja sih kejutannya? Well, salah satunya sih udah sempat Genmuda.com bocorin di H-1 Java Jazz. Tapi, biar kamu engga makin penasaran, nih deh sekalian aja 5 kejutan spesial Mocca di Java Jazz 2016:

  1. ‘ABC’
Penampilan Mocca di Java Jazz 2016 (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Penampilan Mocca di Java Jazz 2016 (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Abis ngebawain ‘My Only One’, ‘Friend’, dan ‘I Love You Anyway’, Mocca lanjut ngebawain ‘ABC’. Lagu ini sebenarnya lagu yang pernah dibawain Arina sama band korea Peppertones di tahun 2009. Tapi, versi Mocca-nya ternyata baru kali ini dibawain, Kawan Muda.

  1. ‘How Wonderful Life Would Be’
Penampilan Mocca di Java Jazz 2016 (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Penampilan Mocca di Java Jazz 2016 (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Selain ‘ABC’, ada juga loh sebuah lagu lain yang engga pernah atau lebih tepatnya jarang dibawain sama Mocca, yaitu ‘How Wonderful Life Would Be’. Menurut Arina, lagu ini jarang mereka bawain soalnya banyak yang protes sama nadanya yang minor, engga kayak lagu-lagu mereka pada umumnya yang cenderung lebih ceria. Lagu ini pun mereka bawain abis lagu ‘Stars in Your Eyes’, yang tahun lalu sempat dilombain buat karaoke dan pemenangnya bakal nyanyi bareng mereka bulan depan, serta ‘The Best Thing’, yang selalu diawali dengan doa yang baik-baik dari Arina dkk.

  1. ‘Secret Admirer’
Arina Mocca (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Arina Mocca (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Kalau yang ini mah jelas udah sering banget dibawain Mocca di beragam kesempatan. Tapi, yang jarang itu adalah ngelihat Arina ngebawain tap dance di lagu ini. Gerakan kaki doi lincah banget, udah kayak beneran penari profesional gitu deh. Apalagi coba yang kurang dari doi? Nyanyi, main flute, sama nari, semuanya pokoknya dilibas sama doi.

  1. ‘Happy’
Penampilan Mocca di Java Jazz 2016 (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Penampilan Mocca di Java Jazz 2016 (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Beberapa waktu yang lalu, Mocca memang udah ngerilis versi baru dari single ini, yang dibawain sama Aldin Aimar Massad, putra dari pemain drum Mocca, Indra Massad. Rencananya, nanti bakal ada pula beberapa lagu Mocca lainnya yang bakal dibawain sama Aldin dan dirilis ulang dalam sebuah album.

Lagu-lagu Mocca akan dirilis ulang oleh generasi baru dari Mocca. Nanti akan ada album dari anaknya Indra, tapi tentu saja kami pilihkan yang lagunya cocok sama anak-anak,” ungkap Arina.

  1. ‘When We Were Young’
Vicky Burgerkill dan Arina Mocca (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Vicky Burgerkill dan Arina Mocca (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Ini dia nih yang paling ditunggu-tunggu dari penampilan Mocca di Java Jazz 2016. Sesuai janji mereka, Mocca udah ngegandeng vokalis Burgerkill, Vicky Mono, di single terbaru mereka yang berjudul ‘When We Were Young’. Lagu itu pun baru mereka tampilin di hadapan para Swinging Friends buat pertama kalinya tadi malam.

Malam ini ada penampilan spesial. Vicky Burgerkill akan tampil bersama kami. Lagu ini menceritakan tentang pasangan yang berkhayal gimana hari tua nanti dan kayak gimana pas waktu muda,” jelas Arina.

Tapi, Vicky ternyata engga cuma tampil bareng Mocca di lagu ini aja loh, Kawan Muda. Usai ngebawain lagu ini, doi juga duet sama Arina di lagu ‘Swing It Bob’. Yang lebih menariknya lagi, doi dan Arina sempat nari-nari gitu dan di akhir lagu doi bahkan sempat nge-growl. Keren parah deh pokoknya. (sds)

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer

Leave a Response