Senin, 15 Oktober 2018

Genmuda – Ajang sepak bola bergengsi UEFA Euro 2016 kini udah resmi berakhir. Meski begitu, masih ada sejumlah hal dari kompetisi tersebut yang sayang banget buat kamu lupain, Kawan Muda.

Berlangsung dari tanggal 10 Juni yang lalu, Euro tahun ini udah diramein dengan beragam momen berharga dan sejumlah pertandingan seru. Kompetisi yang ngelibatin 24 negara itu pun udah sukses ditutup dengan kemenangan Portugal atas Prancis lewat gol tunggal Eder, Senin (11/7) dini hari.

Tapi, di balik itu semuanya, ada pula beberapa kejadian konyol di sepanjang Euro 2016 yang layak kamu kenang, Kawan Muda. Bukan cuma karena kejadian tersebut terbilang engga terduga, tapi juga karena efeknya yang lucu dan bikin ngakak parah. Berikut ini adalah 5 contoh momen terbaik di antaranya:

1. Boneka singa Inggris

(Sumber: thesun.co.uk)

Sebagian dari kamu sampai sekarang mungkin masih bertanya-tanya kenapa para pemain tim Inggris kerap terlihat ngebawa-bawa boneka singa di sesi latihan. FYI, boneka Leo the Lion itu sebenarnya lebih dari sekedar maskot bagi tim Inggris. Boneka tersebut jadi semacam bentuk hukuman bagi para pemainnya. Singkatnya, dalam rangka numbuhin persahabatan di antara para pemain, mereka diminta buat bergantian ngurusin boneka tersebut. Sayang, Inggris cuma bisa sampai babak 16 besar.

2. Suporter Irlandia yang beruntung

Jadi satu-satunya suporter tim idola kamu yang berada di tengah kerumuman suporter tim lawan mungkin bakal jadi pilihan terakhir kamu kalau kamu masih mau pulang dari stadion dengan selamat. Namun demikian, lain halnya dengan seorang suporter Irlandia. Di pertandingan babak penyisihan grup E, doi justru dengan berani berdiri di antara para suporter Swedia dengan berbalut kostum Leprechaun. Gokil banget deh pokoknya!

3. Joachim Löw nyium ‘sesuatu’

Entah terlalu tegang atau gimana, yang jelas apa yang dilakuin pelatih Jerman Joachim Löw di pertandingan grup C ngelawan Ukrainan benar-benar udah bikin banyak orang super duper terkejut. Doi tiba-tiba aja masukin tangan ke celananya dan kemudian nyium ujung jarinya. Usai pertandingan, doi pun akhirnya minta maaf dan bilang bahwa, “Saat Anda dipenuhi adrenalin, hal-hal yang tidak Anda pahami dapat terjadi.” Kira-kira doi abis itu cuci tangan engga ya, Kawan Muda?

4. Haka ala Wales

https://www.youtube.com/watch?v=5p3wdJQW1a0

Beberapa hari yang lalu, tim Wales sukses ngehebohin dunia maya dengan sebuah video mereka yang lagi nampilin Haka — suatu tarian, seruan perang atau tantangan dari Suku Māori di Selandia Baru. Menariknya, mereka ngelakuin Haka cuma dengan ngenaik celana dalam. Dalam video mereka tersebut, kamu bisa ngelihat gimana konyolnya Neil Taylor, Wayne Hennessey, dan Jonny Williams saat ngebawain Haka di ruang ganti. Random abis deh pokoknya!

5. #FailedMoment Buffon

(Sumber: Getty Images)

Gianluigi Buffon emang dikenal sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa. Hingga suatu kali, saat ngerayain kemenangan Itali atas Belgia, doi nunjukin bahwa doi pada dasarnya cuma manusia biasa yang engga sempurna dan kadang salah. Pas abis lari dan lompat buat gelantungan di gawang, doi malah kehilangan pegangannya dan akhirnya jatuh. Tengsih engga tuh? *untung ganteng. #eh… (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer