Selasa, 23 Juli 2019

Genmuda – Yeay, it’s a long weekend! Minggu ini bisa dibilang banyak hari kejepit dan gak sedikit dari Kawan Muda yang pasti ngambil kesempatan cuti bersama kayak penulis yang bikin tulisan ini.

17 April 2019 pemerintah menetapkan sebagai hari libur nasional, sedangkan tanggal 19 April 2019 bertepatan dengan wafatnya Isa Almasih. Jadi secara keseluruhan cuma ada 3 hari kerja di minggu ini. Nikmat Tuhan mana lagi coba yang kamu dustakan?

Kawan Muda udah ngapain aja liburan ini? Eits, tapi jangan sia-siain waktu kamu buat cuma bermales-malesan aja gengs, kamu juga bisa loh melakukan beberapa kegiatan di bawah ini selama long weekend!

1. Bayar utang tidur

via: media.collegetimes.com

Buat kamu yang setiap hari kerja, 9/24 jam dari Senin sampai Jumat dan gaji segitu-segitu aja, engga ada salahnya gunain waktu libur kamu buat istirahat. Kamu kamu yang sekolah dan kuliah juga pasti jenuh kan belajar terus. Coba deh buah bayar utang tidur kamu.

Tapi jangan kebablasaan juga ya, cukup dengan tidur siang dan tidur lebih awal di malam hari biar badan mu tetep seger. Kalo kebanyakan tidur pas long weekend yang ada badan jadi males, sakit kepala, nyeri punggung, risiko kena serangan jantung, sampe mati muda! Jangan sampe deh ya.

2. Quality time sama keluarga

Karena waktu kerja kamu yang penuh sedangkan sisanya dipakai untuk istirahat, kamu jadi lupa buat kumpul sama keluarga. Atau karena kamu terlalu sibuk sama tugas-tugas di sekolah atau kampus, kamu jadi jarang keluar kamar.

Padahal jarang banget kan bisa sekedar duduk nonton tv sama bokap, nyokap, adik dan kakak kamu. Coba deh luangin waktu kamu buat kumpul sama mereka. Dijamin mood kamu akan langsung naik dan bisa mempererat kedekatan kamu sama keluarga tersayang.

3. Hangout sama temen atau pacar

via: tumblr.com

Setelah quality time sama keluarga, sempetin juga waktu luang kamu buat sekedar ketemu dan ngobrol-ngobrol sama temen kamu. Engga usah pergi jauh-jauh dan makan di tempat yang fancy, kamu cukup main ke rumahnya atau makan di tempat yang santai tapi seru.

Buat yang pacaran, jangan lupa juga jaga hubungan kamu sama si dia dengan menyempatkan buat ketemu walaupun cuma di weekend ini aja. Banyak kok film-film baru yang cocok buat kamu tonton berdua. Nih salah satu referensinya.

4. Olahraga

Tetep sayangi badan dan jaga kesehatan kamu ya Kawan Muda! Banyak menghabiskan waktu buat beraktivitas dan juga kebanyakan duduk di kantor dan sekolah atau kampus ternyata engga baik loh buat kamu.

Baca juga: Bukan Susu dan Kopi, Ini 5 Minuman yang Cocok Diminum di Pagi Hari

Kelamaan duduk jadi contoh bahaya karena bisa bikin kamu gampang naik berat badan, kanker usus dan otot engga bisa aktif bekerja. Dampak buruknya bahkan bisa mengacaukan sinyal-sinyal biologis dari tubuh ke otak kamu. Wah serem ya. Makanya engga bosen-bosen Genmuda.com ingetin buat rutin olahraga di akhir pekan mulai dari sekarang ya.

5. Me time

Setelah meluangkan waktu buat badan, untuk keluarga, teman dan si dia, coba juga buat nyenengin diri sendiri. Kalo kamu lebih suka menghabiskan waktu luang kamu dengan bersantai di rumah, maka lakukanlah.

Kamu bisa santai-santai seharian di rumah, baca buku, beresin kamar, atau jalan-jalan sendiri. Ada kalanya kamu butuh sendiri dan menyenangkan diri kamu sendiri loh, Kawan Muda. Singkatnya nikmatilah hidup kamu dengan gaya kamu sendiri.

Kira-kira itu dia 5 kegiatan yang bisa ngisi waktu long weekend kamu ini. Semoga setelah akhir pekan yang panjang ini, kamu bisa kembali fresh dan siap menghadapi hari-hari sekolah dan kerja kamu nanti ya! Happy weekend, guys! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.