Sabtu, 28 November 2020

Genmuda – Masa-masa sekolah, khususnya SMA, memang bakal jadi masa yang berkesan banget dalam hidup kamu. Kesan yang kamu dapat itu pun sebenarnya engga cuma berasal dari hal-hal yang positif, tapi juga hal-hal yang negatif.

Terlepas dari masalah nilai dan mata pelajaran, di bangku sekolah kamu bakal belajar yang namanya kerja keras, interaksi sosial, maupun cara ngatasin masalah. Sayangnya, di samping itu semua ada pula sejumlah kebohongan yang sadar engga sadar juga udah kamu pelajari.

Well, iya sih sebagian besar kebohongan itu pasti punya tujuan tertentu dan engga bisa diungkiri juga kalau ngenyam pendidikan di bangku sekolah wajib hukumnya. Meski begitu, bukan berarti semua kebohongan yang kamu pelajarin semasa sekolah bakal berguna buat hidup kamu ke depannya.

So, tanpa bermaksud ngurangin niat kamu atau siapapun buat sekolah, berikut ini adalah 5 kebohongan terbesar yang kamu pelajari di bangku sekolah, menurut para pengguna Reddit:

  1. Wikipedia engga berguna

Sebenarnya Wikipedia itu bukannya engga berguna, tapi Wikipedia bikin kamu jadi lebih banyak copas doang. Kamu jadi malas buat ngebuka sumber lain karena ngerasa semuanya udah ada di Wikipedia. Para guru pun akhirnya cenderung ngelarang kamu buat pakai Wikipedia karena mereka mau ngedorong kamu buat lebih berusaha lagi dan engga bergantung sama cara yang instan.

  1. Kuliah ngejamin dapat pekerjaan

Sama kayak sekolah, kuliah sebenarnya juga penting dan seharusnya bisa dialamin sama siapapun. Tapi, di jaman kayak sekarang ini, persaingan buat nyari kerja itu makin ketat dan bermodal ijazah universitas ternama aja engga bisa ngejamin kamu bakal langsung dapat pekerjaan pas lulus.

Kamu pun sebenarnya engga harus langsung kuliah sehabis lulus SMA. Dengan kata lain, engga ada salahnya kalau kamu mau nunda kuliah dulu selama setahun atau lebih. Itung-itung kamu masih punya waktu buat bisa nyari tahu apa yang sebenarnya kamu pengen lakuin sekaligus buat ngumpulin uang.

  1. Siswa yang paling pintar bakal jadi yang paling sukses

Buat sebagian orang, hal ini engga salah alias memang benar adanya. Sayangnya, buat sebagian orang lainnya, siswa yang hampir semua nilainya A itu engga selalu bakal jadi yang paling sukses. Ingat, roda kehidupan bakal terus berputar dan rencana manusia itu bukan rencana Tuhan.

  1. Diamin aja orang yang nge-bully, nanti doi bakal berhenti sendiri

Iya sih kekerasan memang sebaiknya engga dilawan dengan kekerasan juga. Terlepas dari itu, bukan berarti milih buat diam aja dan engga nanggapin si pem-bully bakal nyelesain semua masalah yang ada. Masalah ‘kan engga bakal hilang gitu aja dengan sendirinya kalau engga diselesain.

  1. Kenakalan kamu pas sekolah bakal terus ngikutin kamu sampai kapanpun

FYI, pas kamu kerja, bos kamu engga bakal peduli sama kelakuan kamu pas sekolah. Mau kamu dulu bandelnya sampai jungkir balik, itu udah engga begitu penting lagi, soalnya doi lebih peduli sama gimana kinerja kamu sekarang. Kalaupun ada yang ingat dan ngebahas kenakalan kamu pas sekolah, itu kemungkinan besar engga jauh-jauh dari teman-teman atau keluarga kamu. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer