Senin, 3 Oktober 2022

Genmuda – Tahun ini industri hiburan tanah air banyak banget kedatangan musisi dunia. Setelah Chvrches, Paramore, Rita Ora, Gun N Roses, ada pula nama Celine Dion.

Yup, diva internasional yang baru aja ngisi soundtrack film “Deadpool 2” lewat lagu “Ashes” ini dipastikan menyapa penggemarnya di Indonesia pada tanggal 7 Juli 2018 di Sentul International Canvention Center dalam tur Asia Pasifik.

Konser perdana Celine Dion di Indonesia diselenggarakan oleh AEG present, PK Entertaiment, dan Sound Ryhthm. Tiketnya udah dijual 19 Januari 2018 lalu di situs www.celinedionjkt.com dengan 8 kelas atau kategori dengan kisaran harga Rp 1,5 juta – Rp 12,5 juta, sedangkan untuk kelas Diamond ditaksir mencapai Rp 25 juta. Wadiaw.

Meski dianggap harga tiket konser Celine Dion di Indonesia kemahalan, namun sejak berita ini Genmuda.com turunkan Jumat (25/5), tiket konsernya justru hampir 80% sold out dan hanya menyisakan 4 kategori dengan harga paling murah Rp 3,750 juta.

via: PK Entertainment
(Sumber: PK Entertainment)

Gak usah kaget gitu, gengs. Hal itu dirasa wajar mengingat ada banyak fakta menarik yang bikin penampilan Mba Celine Dion setara harga satu motor skutik. Nih, baca aja dulu biar kamu paham.

1. Banyak penghargaan di Indonesia

via: THR
(Sumber: THR)

Di Indonesia Celine Dion udah berhasil meraih penghargaan dengan penjualan lagu terbanyak dengan 144 platinum dan 4 Gold untuk 5 kategori, mulai total download sebanyak 64.992; audio streaming 139.572.093; video streaming 29.317.873; 1.893.765 mobile; dan 1.880.130 keping album.

Lewat penghargaan tersebut, wajar dong kalo jumlah tiket konser yang ditargetkan menembuh 10 ribu tiket udah hampir ludes, biarpun mahal.

2. Baru selesai operasi

via: Review Journal
(Sumber: Review Journal)

Bulan lalu Celine Dion terpaksa membatalkan jadwal konsernya setelah menjalani masa penyembuhan pasca operasi telinga. Setelah sembuh, Mba Celine baru kembali menggelar konser pada Selasa (22/5) malam waktu AS, di The Colosseum – Caesear Palace. Gokilnya lagi, di tempat itu pula doi udah ngadain 1000 kali konser sejak tahun 2003.

3. Permintaan Celine Dion super banyak

via: E! Online
(Sumber: E! Online)

Dari berbagai sumber yang Genmuda.com rangkum, penyanyi asal Kanada itu emang punya banyak permintaan khusus buat konser di Indonesia. Mulai dari koki pribadi, pengamanan dari 200 personel keamanan, ruang tunggu sampe harus serba putih, dan masih banyak lagi.

Pihak PK Entertaiment gak ngebocorin lebih banyak hal yang diminta sama sang Diva. Namun secara singkat permintaan khusus tersebut terdaftar dalam 40 halaman. (Tebelnya nyaris kayak skripsi kan).

4. Album Baru

Usia boleh aja bertambah, tapi semangat doi dalam berkarya jelas gak kalah sama para musisi muda. Selain menggelar tur Asia Pasifik, Mba Celine juga bakal ngerilis album anyarnya yang berjudul “Celine Dion The Best So Far 2018 Asia Tour Collection yang akan dirilis pada 30 Mei mendatang.

5. Panggung super megah

via: Getty Images
(Sumber: Getty Images)

Pihak promotor juga mastiin kalo konsernya nanti bakal menyajikan penampilan dan tata panggung yang istimewa (kayak martabak). Lebar panggung mencapai 300 meter sedangkan soundnya diperkirakan di atas 100.000-150.000 watt.

Kepada awak media, CEO PK Entertainment, Peter Harjani, nambahin jika panggung gede itu bakal diisi oleh 21 pemain orkestra yang dibawa langsung oleh Mba Celindion. Sedangkan tata panggungnya juga bakal ditangani sama production designer dari pelantun “My Heart Will Go On” itu.

Dalam konser Celine Dion Live 2018 Tour di Asia Pasifik kali ini, tempat pertama yang akan disinggahi oleh Mba Celine adalah Tokyo, Jepang pada 26 Juni 2018. Kemudian berlanjut ke Macau, Singapore, Jakarta, Taipei, Manila dan Bangkok. Indonesia merupakan bagian dari tujuh negara yang akan disinggahi oleh Celine Dion.

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.

Leave a Response