Selasa, 24 November 2020

Genmuda  Cinta emang sesuatu yang misterius, tapi ternyata bisa juga dijelaskan secara ilmiah. Terkadang kalau ditanya sama pasangan kamu, kenapa sih dia suka sama kamu pasti jawabannya cuma karena kamu baik, lucu, dan bla… bla… bla.. lainnya.

Namun sebuah penelitian udah berhasil memberikan alasan kenapa seseorang bisa jatuh hati sama kamu tanpa kamu sadari. Mau tahu ada apa aja? Yuk kita lihat sama-sama:

  1. Punya Kemiripan
(Sumber: savconsulting)

Ada yang bilang punya hobi, kesukaan, atau selera yang bertentangan dengan pasangan adalah hal yang menarik. Tapi menurut Gian Gonzaga, penulis studi tentang pasangan, hal itu kurang oke. Menurutnya, pasangan yang punya banyak persamaan seperti kepribadian, lebih cocok dalam kehidupan sehari-hari karena hal itu membuat pasangan jadi lebih saling mengerti. Sederhananya bisa jadi kalian saling jatuh hati karena emang sifat dan kepribadian yang mirip.

  1. Suka ‘Baunya’
(Sumber: Pop Sugar)

Menurut studi di Univeristy of Southern California, perempuan yang sedang masa subur lebih suka T Shirt berbau keringat, yang mengandung hormon testoteron dalam jumlah tinggi. Ini sesuai dengan insting yang berdasarkan pengaruh hormon loh. Jadi gak selamanya bau keringet bikin ilfeel kan?

  1. Suka Bahasa Tubuh Kamu
(Sumber: Pinterest)

Bahasa tubuh jauh lebih lantang daripada kata-kata. Kalau kamu suka menggerakan tangan saat berbicara atau berdiri dengan postur tubuh terbuka, artinya memberi sinyal kalau kamu bersedia disapa dan suka berdialog. Mungkin pasangan kalian jatuh hati karena ngeliat body language tersebut dan buat mereka tertarik. Atau kadang ada beberapa cowok yang suka kan tuh ngeliat cewek betulin rambut atau ngibasin rambut.

  1. Kontak Mata Selama Dua Menit
(Sumber: Onmogul)

Psikolog Joan Kellerman dari University of Massachusetts melakukan riset dengan 72 orang yang tidak saling mengenal. Mereka dipilih kemudian diminta saling menatap mata selama dua menit. Mereka melaporkan bahwa tambah suka dengan lawan bicaranya dibanding sebelumnya. Itu menunjukan kalau saling menatap menyebabkan perasaan saling suka. Makanya biar gebetan makin penasaran sama kamu, kalau ngomong tatap matanya.

  1. Pakai Warna Merah
(Sumber: swwilsonclothiers)

Inget lagu Kasino kan? “Yang baju merah jangan sampe lolos,”. Meski cuma jadi bahan banyolan, tapi menurut studi di Slovakia, yang dilansir dari The Huffington Post, cewek yang memakai pakaian berwarna merah lebih sukses dalam menarik perhatian lawan jenis. Hal tersebut juga berlaku pada cowok, karena dianggap sukses menunjukan status sosial dan membuat wanita tertarik. Hmm… sekarang coba cek deh lemari kamu. Banyak stok baju merah gak? (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.