Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Sadar engga sih, girls, jadi jomblo di tahun 2016 tuh bisa dibagi menjadi 2 tipe. Pertama, emang karena pilihan, menjadi jomblo itu mutlak lebih bebas tanpa aturan. Kedua, menjadi itu jomblo itu satu status yang patut dikasihanin dan sering banget dicela. Iya engga?

Iya, dicela. Dijadiin bahan lawakan. Entah apa yang menyeret pola pikir anak muda ke tahap tersebut. Sedih. Karena penulis juga jomblo. Rasanya mau kumpulin serikat jomblo yang jadi bahan celaan dan mendirikan jomblo club tiap regional di Indonesia. Makin sedih.

Tapi! Jangan bersedih. Dengan bendera jomblo yang berkibar di dada, kita masih punya kebahagiaan tersendiri kok. Contohnya kayak 5 hal ini Kawan Muda.

1. Cowok ganteng

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Anggaplah kamu lagi jalan-jalan sore di mall dan duduk di salah satu rumah makan. Seketika cowok bertubuh tinggi, berambut panjang, bertubuh proporsonial membuka pintu masuk dan menuju ke arah kamu, ya, lebih tepatnya malah duduk di seberang kamu.

Makanan belum dateng, baterai handphone low-batt, mau engga mau kerjaan kamu cuma ngeliatin sekitar aja kan? Mungkin awalnya masih biasa aja tuh kehadiran si cowok, tapi gimana kalau tiba-tiba dia menoleh ke arahmu atau menyapa kamu? Siap buat situasi kayak gitu? Yakin engga tergoda? Minimal senyum balik gitu. He-he.

2. Es Krim dan Cokelat

Kedua makanan di atas emang melekat banget sama kaum hawa. Selain bisa menurunkan kadar stres, kelezatannya pun emang engga ada duanya. Rasanya sulit buat bilang ‘engga mau’, walaupun kita tau kalau kadar lemak yang terkandung dalam kedua makanan itu tuh sangat menakutkan.

3. Gombalan

(Sumber: purelylocal.co.za)
(Sumber: purelylocal.co.za)

Digombalin emang malesin banget, tapi kadang cewek butuh loh. Tanpa disadari, rayuan para cowok tuh bisa membuat kamu terlarut di dalamnya. Terus gimana? Makannya kurang-kurangin baca novel romansa atau film drama percintaan lah, biar kamu engga mudah terlarut dalam rayuan gombal.

4. Diskon

Siapa yang bisa tahan kalau liat tulisan diskon? Apalagi kalau 50 persen, jangankan cewek, cowok juga pasti nengok kok. Sekarang udah jaman di mana setiap orang mau ngirit. Beli di pasar tradisional seribu aja di tawar, eh tapi giliran ke mall kopi Rp. 50 ribu fine-fine aja. *Ups.

5. Gosip

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Ngomongin orang lain tuh sering banget rasanya mau dihindari, tapi tetep aja nih, kalau udah nongkrong sama temen deket ya bawaannya ngomongin orang. Bagus sih kalau yang diomongin tuh hal-hal baik, tapi gimana kalau hal-hal buruk? Nyebelin loh. Kalau kamu yang diomongin gimana? Ya, namanya juga gosip, digosok makin sip. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis