Selasa, 24 Mei 2022

Genmuda – Pas baru-baru putus, biasanya apa yang bakal kamu lakuin, Kawan Muda? Meringkuk sambil nangis bombay di bawah shower, atau justru langsung kepoin mantan?

Di jaman yang serba medsos kayak sekarang ini, pilihan kedua mungkin bakal lebih cenderung kamu lakuin sehabis putus. Hal itu pun sebenarnya didasari dari rasa gengsi alias engga mau ketahuan sama mantan kamu kalau kamu masih peduli atau seengganya cuma pengen tahu kabar terbaru dari doi (dengan harapan doi engga sebahagia pas masih sama kamu).

Well, iya sih kepoin mantan emang bisa bikin kamu makin sulit buat segera move on dan bahkan bisa berpengaruh pada hubungan kamu yang selanjutnya. Meski begitu, engga bisa diungkiri pula kalau kepoin mantan itu udah jadi semacam rutinitas yang engga boleh kelewat kalau kamu baru putus.

So, buat kamu yang sekarang lagi mau kepoin mantan tapi bingung harus mulai dari mana, kamu engga perlu khawatir, Kawan Muda. Berikut ini Genmuda.com udah rangkumin 5 dari sekian banyak hal yang engga boleh banget kelewat pas kamu lagi kepoin mantan:

 

  1. Update-an terbaru

Update-an terbaru jelas jadi hal yang paling penting dalam proses kepoin mantan. Berawal dari update-an terbaru, kamu nantinya bisa lebih gampang buat nelusurin berbagai hal lainnya terkait gimana kabar mantan kamu saat ini, apakah doi udah move on (baca: ngelupain kamu) atau belum.

Kalau kamu dan mantan kamu masih berteman di medsos, kepoin update-an terbaru doi tentu engga bakal begitu sulit. Lain halnya kalau kamu udah saling nge-unfollow atau bahkan nge-block, kamu jelas harus minta bantuan Mbah Google supaya bisa ngegali lebih dalam lagi.

  1. With

Kalau kamu udah berhasil nemuin update-an terbaru mantan kamu, hal berikutnya yang harus kamu perhatiin adalah di update-an itu doi lagi sama siapa. Doi ramean sama keluarganya, teman-temannya, atau justru cuma berduaan sama seorang lawan jenis?

Tapi, kalau ternyata di update-an terbaru mantan kamu doi lagi engga sama siapa-siapa, kamu bisa kok langsung berhenti kepoin doi di tahap ini. Kalau kamu masih belum puas, ya kamu scroll aja sampai kamu nemuin postingan doi yang lagi engga sendiri.

  1. Location

Kalau udah tahu mantan kamu lagi sama siapa, jangan lupa juga buat cek lokasi keberadaan mereka. Siapa tahu mereka ternyata lagi ada di tempat yang dulu sering kamu datengin bareng doi atau justru lagi ada di sekitar kamu, bahkan di belakang kamu dan siap buat ngagetin kamu. Watch out, Kawan Muda!

  1. Profil (terduga) gebetan atau pacar barunya

Nah, kalau yang satu ini sih udah bagian dari kepo tingkat lanjut, soalnya udah ngelibatin pihak-pihak selain mantan kamu. Kalau kamu engga kuat iman atau hati kamu rapuh kayak kaca, mending kamu stop sampai di tahap sebelumnya aja dan lanjut ngeringkuk di bawah shower sambil dengarin lagu-lagunya Adele (tapi jangan lama-lama juga ya).

  1. Status hubungan

Ini dia hal yang bakal paling nunjukin apakah doi udah bisa lebih dulu move on dari kamu atau engga. Hal ini juga yang nantinya bisa jadi salah satu acuan kamu buat segera nyari pengganti doi atau sendiri dulu aja selama beberapa waktu. Kamu harus benar-benar siapin mental deh pokoknya kalau udah kepo sampai ke tahap ini.

So, gimana, Kawan Muda? Udah puas dengan hasil keponya? Ingat, jangan keseringan juga ya kepoin mantannya. Kalau udah keseringan, yang ada kamu nanti malah jadi orang yang bermental kaca spion alias terus-terusan ngelihat ke belakang. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer