Jum'at, 27 November 2020

Genmuda – Yang namanya putus, apalagi kalau pacarannya udah bertahun-tahun atau bahkan udah tunangan dan hampir nikah, pasti bakal nyesek. Tapi, bukan berarti itu bisa jadi alasan buat kamu terus-terusan ingat mantan dan engga move on loh, Kawan Muda.

Pas awal-awal putus, ya wajar sih kalau emosi kamu masih campur aduk banget. Yang engga wajar itu adalah kalau kamu masih belum bisa (atau lebih tepatnya engga mau) ngerelain mantan kamu, padahal kalian putusnya udah berbulan-bulan atau mungkin hampir setahun yang lalu.

Nah, biar kamu engga terus-terusan jadi orang yang bermental kaca spion (baca: ngelihat ke belakang terus), ada baiknya kamu hindarin sejumlah hal yang bisa bikin kamu jadi lebih susah buat ngelupain mantan alias move on. Berikut ini adalah 5 contoh di antaranya:

  1. Kepoin medsos doi

Yang satu ini mah sebenarnya udah engga perlu dibahas lagi, soalnya kamu juga pasti udah tahu kenapa hal ini sebaiknya engga kamu lakuin. Genmuda.com sih cuma mau ngingatin aja, dari pada kamu terus-terusan ngasih harapan palsu ke diri sendiri, mending kamu langsung unfollow/unfriend atau kamu block aja sekalian mantan kamu itu. Tegasin juga ke diri kamu kalau kamu cuma harus tahu apa yang seharusnya kamu tahu, engga kurang dan engga lebih.

  1. Masih nyimpan barang-barang pemberian doi

Ya ilah, itu foto doi udah buluk engga kelihatan mukanya masih aja dipajang di dompet. Baju hadiah ultah doi juga masih aja sih dipeluk-peluk pas tidur. Iya sih kamu memang engga harus ngebuang semua barang pemberian doi, khususnya yang sentimental banget buat kamu. Tapi, seengganya kamu umpetin dulu deh barang-barang tersebut buat sementara waktu. Kalau masih belum cukup, sekalian aja kamu bersihin foto-foto doi di medsos kamu dan jangan dengerin lagu Adele dulu.

  1. Ngeisolasi diri

Pas masih baru putus, sebagian dari kamu mungkin cuma pengen gegulingan di kasur dan engga keluar kamar seharian. Ya engga apa-apa sih kalau kamu memang butuh waktu buat sendirian, asal jangan kelamaan. Apalagi kalau udah lewat berbulan-bulan tapi kamu masih suka menyendiri, ada baiknya kamu temuin teman, anggota keluarga, atau siapapun yang bisa kamu percaya buat curhatin semua uneg-uneg kamu. Ibarat kata Michael Jackson, you are not alone, Kawan Muda!

  1. Gimana kalau?

Penyesalan memang selalu datang di akhir (kalau di awal namanya pendaftaran). Meski begitu, bukan berarti kamu harus terus-terusan nyalahin diri kamu, salah satunya dengan berandai-andai “Gimana kalau?” Engga usah kamu pikirin lagi apa yang seharusnya bisa terjadi atau apa yang seharusnya udah kamu lakuin. Toh kamu memang engga punya kemampuan buat ngendaliin orang lain ‘kan?

  1. Nolak orang-orang baru

Salah satu hal yang bikin (sorry) para jomblo akut suka jadi engga peka adalah fakta bahwa mereka engga jarang cenderung nolak orang-orang baru di hidup mereka. Kalau kamu terus-terusan nolak orang gara-gara mereka bukan (atau minimal engga kayak) mantan kamu, yang ada kamu malah bisa aja udah ngelewatin mutiara hitam yang ketutupan lumpur buat mutiara putih yang isinya lumpur. Tsah! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer