Senin, 25 Januari 2021

Genmuda – Riset udah ngebuktiin kalau engga ada yang namanya otak cewek atau otak cowok. Meski begitu, sampai sekarang masih ada aja sejumlah hal yang dikaitin ke orang-orang cuma berdasarkan jenis kelamin.

Kawan Muda mungkin pernah ngalamin yang namanya engga dibolehin buat ngelakuin sesuatu sama ortu gara-gara kamu cewek atau cowok. Kalaupun akhirnya dibolehin, orang-orang di sekitar kamu malah ngelihatin kamu dengan tatapan aneh.

Contohnya adalah kalau kamu seorang cowok yang pengen nekunin dunia mode. Entah kenapa, masih ada aja orang yang beranggapan kalau cowok di dunia mode pasti bakal jadi kecewek-cewekan (no offence ya). Padahal, belum tentu juga orang-orang yang ngomong itu jauh lebih maskulin dari cowok-cowok di dunia mode yang mereka omongin.

Well, itu mungkin contoh di lingkup yang terbilang besar. Kalau yang masih seputar kehidupan sehari-hari, kamu lihat aja 5 contohnya berikut ini, khususnya yang biasa dilakuin sama cewek tapi cenderung kelihatan aneh kalau dilakuin sama cowok:

 

  1. Ngikutin teman ke toilet

Kalau cewek suka ke toilet rame-rame, hal itu masih bisa dianggap wajar karena ujung-ujungnya pasti mereka mau ngegosip atau dandan. Sebaliknya, kalau cowok yang pergi ke toilet bareng-bareng, mereka biasanya bakal dicurigain mau ngelakuin hal yang macem-macem. Singkatnya, ada yang bilang kalau “Cewek ke toilet buat ngomongin cowok. Cowok udah tahu apa yang dipikirin cowok lain soal cewek”.

  1. Pelukan atau cipika-cipiki

Coba kamu bayangin gimana jadinya kalau dua cowok ketemu terus pelukan atau cipika-cipiki. Walaupun sekarang udah banyak juga cowok-cowok yang ngelakuin hal itu, tapi sebagian orang yang ngelihat cenderung masih ada yang kaget atau malah jadi agak risih. Lain halnya kalau cewek-cewek yang kayak gitu, orang-orang justru lebih cenderung engga ngerasa ada yang berlebihan.

  1. Ngefans sama idola

Ngefans sama artis atau tokoh ternama memang udah jadi hal yang wajar banget buat cewek maupun cowok. Tapi, teriak sampai nangis pas ngelihat idola bakal lebih cenderung dialamin sama cewek ketimbang sama cowok. Hal itu pun secara engga langsung jadi ngebatasin siapa aja yang bisa diidolain para cowok. Bayangin aja, gimana jadinya kalau ada cowok yang histeris di konser One Direction?

  1. Bisik-bisik lucu

Bisik-bisik lucu pas lagi curhat atau ngegosip bisa dibilang udah jadi salah satu hal yang pasti bakal dilakuin cewek-cewek kalau lagi ngumpul. Sebaliknya, hal semacam itu cenderung bakal jarang banget terjadi pada cowok. Curhat atau ngegosipnya sih sebenarnya engga masalah, tapi masa iya cowok yang suaranya rada berat mendadak mau bisik-bisik lucu dan jadi sista banget?

  1. Belanja sampai titik darah penghabisan

Berburu barang idaman pas lagi ada diskon besar-besaran sih pasti semua orang mau. Tapi, kamu kenal engga cowok yang kalau belanja harus selalu ditemenin dan sampai rela tarik-tarikan atau bahkan jambak-jambakan cuma demi satu barang yang diincar? Ini bukan bermaksud nyudutin atau ngerendahin salah satu pihak loh ya! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer