Rabu, 20 Juni 2018

Genmuda – Kantor. Dari judulnya emang agak serius ya, tapi Kawan Muda harus percaya kalo tulisan ini bukan ngebahas sesuatu yang serius. Sumpah, dari namanya aja penting gak penting.

Kalo bahas yang namanya kantor, sebenernya banyak cerita yang bisa diulas, dari ‘orang-orang’ didalamnya hingga segala kelakuannya. Bahkan engga sedikit juga cerita kantor yang penuh drama. 

Nah, kali ini Genmuda.com bakal buka-bukaan soal 5 hal ‘colongan’ yang pasti pernah dilakuin sama orang kantoran saat jam kerja. Awas siapa tau kamu salah satu oknum yang terlibat!

1. Gosipin si bos

via: Giphy

Namanya kantor pasti kayak baju di Pasar Tanah Abang. Maksudnya? Ya, kalo ada atasan dan pasti ada bawahan. (Yaudah engga apa-apa penulisnya lagi belajar garing). Awalnya satu-dua orang yang ngegosip, ujung-ujungnya satu divisi ngegosipin bosnya sambil colongan kerja. Old school banget tapi tetep asik. He-he.

2. Streaming video

via San Francisco Chronicle
(Sumber: Istimewa)

Step pertama: Buka laptop sambil pura-pura sibuk kerja di depan bos.

Step kedua: Pelan-pelan liatin situasi sekitar

Step ketiga: Mulai ambil headset terus colok ke laptop

Step keempat: Ketawa-tawa sendiri sambil nonton drama korea.

Step kelima: Si bos lewat terus balik lagi ke step pertama.

3. Ngerjain kerjaan sampingan

via: Giphy

Meski ini contoh engga profesional, tapi penulis yakin engga sedikit dari kamu yang colongan ngerjain kerjaan sampingan di saat jam kantor. Ya, kalo atasan bisa ngerti dan kerjaan kamu beres sih woles, tapi kalo sebaliknya hati-hati kena SP1. Duh!

4. Download file yang engga ada hubungannya sama kerjaan

via: Pinterest
(Sumber: Istimewa)

Berhubung internet kantor paketnya gede, engga sedikit juga orang kantoran yang pake fasilitas tersebut buat download file yang engga ada kaitannya sama sekali dengan kerjaan di kantor. Film bokep, anime, drama korea, lagi hingga game yang filenya gede pun bisa aja ‘colongan’ di-donwload pas kerja.

5. Tidur

via: Tumblr

Kerjaan sih emang engga ada abisnya, tapi kalo masih banyak kerjaan dan bikin kepala mumet, cara murah yang bisa dilakuin ya istirahat. Yaudah, habis makan siang, perut kenyang, cuaca mendung, ujung-ujung malah colongan ‘bobo-bobo’ siang.

Bonus: Interview di kantor lain

via ndrangsan.com
(Sumber: Istimewa)

Siapa bilang cari kerjaan baru cuma berlaku buat orang yang nganggur, orang yang udah kerja pun butuh peningkatan karir dan penghasilan kaleus. Kalo peningkatan itu engga bisa mereka dapetin ujung-ujungnya ya ‘colongan’ izin pas kerja. Bilangnya sakit, padahal mau interview di kantor lain. Kalo udah resmi keterima, terus ngajuin resign deh. Trik lawas.

Setelah baca semua hal di atas mana yang pernah kamu lakuin? Belum pernah? Yaudah, engga usah main salah-salahan deh, kalo kamu emang salah satu pelakunya tapi cuma pengen jadi silent rider mendingan share aja tulisan ini biar makin rame. Ciao!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.