Selasa, 24 November 2020

Genmuda – Salah satu festival musik keren di Tanah Air, yaitu We The Fest (WTF) 2016 akhirnya bakal segera digelar dalam hitungan jam nih, Kawan Muda. Diadain pada hari Sabtu (13/8) dan Minggu (14/8) ini, festival itu pun antara lain bakal ngehadirin musisi ternama Mark Ronson.

Mark Ronson sebetulnya udah lama banget berkecimpung di industri musik. Namun demikian, sebagian dari kamu mungkin baru tahu namanya setelah single kolaborasinya bareng Bruno Mars yang berjudul ‘Uptown Funk’ meledak di pasaran dan jadi salah satu single paling fenomenal di 2014 dan 2015.

Bukan cuma itu, walau Mark Ronson awalnya ngeraih ketenaran dengan jadi DJ, doi pada dasarnya merupakan seorang musisi multitalenta yang nulis, nyanyiin, dan ngeproduksi lagu. Bahkan, ‘Locked Out of Heaven’-nya Bruno Mars dan ‘Rehab’-nya mendiang Amy Winehouse itu doi juga ngeproduksi loh.

Terlepas dari itu, yang jelas ada banyak banget fakta menarik seputar Mark Ronson yang perlu kamu tahu, apalagi kalo kamu mau ngelihat penampilannya di WTF 2016 pada hari Minggu nanti. Dari sekian banyak fakta menarik tersebut, berikut ini Genmuda.com rangkumin 5 di antaranya:

1. Berasal dari keluarga terkenal

Bro imitates Art

A post shared by Mark Ronson (@iammarkronson) on

JSYK, Mark Ronson bukanlah satu-satunya bintang di keluarganya. Doi punya adik kembar, yaitu Charlotte dan Samantha, yang masing-masingnya berprofesi sebagai seorang perancang busana serta seorang penyanyi dan DJ. Selain itu, semasa kecil doi juga turut ngedapetin pengaruh musik dari ayah tirinya Mick Jones, yang merupakan gitaris dari band hard rock Foreigner.

2. Udah nulis lagu dari usia 8 tahun

Di saat kamu mungkin masih sibuk main congklak atau petak umpet, Mark Ronson justru udah mulai ngebangun karir musiknya. Doi kabarnya ikut ngebantu nulis lagu tema kartun klasik ‘ThunderCats’ pas usianya baru 8 tahun. Engga heran, doi pun sejauh ini udah berkolaborasi dengan sederet artis ternama, mulai dari Adele sampai Christina Aguilera.

3. Jadi DJ di nikahan artis

Last Night. #regram

A post shared by Mark Ronson (@iammarkronson) on

Pada acara pernikahan Tom Cruise dan Katie Holmes di tahun 2006 silam, Mark Ronson dipercaya buat nge-DJ dan ngehibur para tamu undangan. Doi ngungkapin bahwa Tom Cruise “cuma pengen ngedengerin 50 Cent dan Kanye sepanjang waktu”, tapi dirinya juga mainin lagu tema film ‘Top Gun’.

Meski begitu, Tom Cruise dan Katie Holmes bukanlah satu-satunya pasangan pengantin yang minta Mark Ronson buat tampil di acara pernikahan mereka. Selain pasangan artis yang kini udah pisah itu, ada pula pasangan Paul McCartney dan Nancy Shevell di tahun 2011 yang lalu. Bahkan, berawal dari situ, Mark Ronson akhirnya terlibat pula di album ‘New’-nya Paul McCartney.

4. Pria punya selera

Di tahun 2009, Mark Ronson pernah dipilih sebagai cowok paling stylish di Inggris oleh majalah GQ. Berselang enam tahun kemudian, doi lantas dinobatin sebagai salah satu dari 50 cowok Inggris berbusana terbaik versi majalah tersebut. Ya sebenarnya wajar aja sih, soalnya doi emang punya gaya yang khas dalam berbusana.

5. Hampir mati gara-gara ‘Uptown Funk’

Thank you guys so so so very much for voting for us. Absolutely incredible

A post shared by Mark Ronson (@iammarkronson) on

Kalo ‘Uptown Funk’ kemarin-kemarin engga sukses di pasaran, mungkin saat ini Mark Ronson udah cuma tinggal nama aja. FYI, doi dan rekan-rekannya udah nge-take sampai 45 kali, tapi tetap aja doi masih ngerasa kayak ada yang kurang. Hingga kemudian, saat lagi makan siang di restoran, doi mendadak pucat gara-gara terlalu fokus ngerjain lagu tersebut. Saat doi ke toilet, doi akhirnya muntah dan pingsan sampai harus digotong keluar. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer