Minggu, 23 September 2018

Genmuda – Berselang tiga tahun setelah film pertamanya dirilis, ‘Now You See Me 2’ kini akhirnya hadir di bioskop nih, Kawan Muda. Di Indonesia, film tersebut udah mulai ditayangin dari hari Rabu (8/6) kemarin loh.

‘Now You See Me 2’ (‘Now You See Me: The Second Act’) pada dasarnya nyeritain tentang satu tahun setelah The Four Horsemen berhasil ngecoh FBI dan menangin hati orang-orang atas aksi ala Robin Hood yang mereka lakuin. Kali ini, para pemain sulap tersebut harus berurusan dengan seorang pengusaha teknologi bernama Walter Mabry (Daniel Radcliffe).

Mabry ternyata udah ngejebak The Four Horsemen dan maksa mereka buat ngelakuin sesuatu yang mustahil, yaitu nyiptain suatu trik sulap yang belum pernah dilihat oleh dunia. Para pemain sulap itu pun akhirnya terpaksa ngikutin perintah Mabry, sambil berusaha nunjukin siapa sebenarnya dalang dari semua masalah mereka kepada publik.

Singkatnya, secara garis besar ‘Now You See Me 2’ ngisahin kembalinya The Force Horsemen buat petualangan mereka yang kedua. Petualangan itulah yang kemudian ngebawa mereka keliling dunia sekaligus ngebawa batas ilusi yang mereka tampilin ke tingkatan yang baru.

Nah, buat Kawan Muda yang nanti baru mau nonton ‘Now You See Me 2’, rasanya belum afdol kalau kamu nonton tanpa tahu dulu soal beberapa fakta menarik seputar film garapan sutradara Jon M. Chu itu. Berikut ini Genmuda.com rangkumin 5 di antaranya:

1. Judul awal

Sebelum judul ‘Now You See Me: The Second Act’ diumumin di November 2014, ‘Now You See Me 2’ sebenarnya sempat diduga bakal ngegunain judul lain. Judul tersebut adalah ‘Now You See Me: Now You Don’t’. Well, mungkin biar makin terkesan lagi main petak umpet gitu kali ya maksudnya? Yang lebih gokilnya lagi, film ketiga ‘Now You See Me’ bahkan udah diumumin setahun sebelum film keduanya dirilis dan kemungkinan bakal muncul di tahun 2017 atau 2018.

2. Pergantian pemain dan karakter

(Sumber: YouTube)

Kalau kamu ngerasa asing dengan karakter Horseman cewek alias Fourth Horseman di ‘Now You See Me 2’, kamu engga perlu heran, Kawan Muda. Kehadiran Isla Fisher sebagai Henley Reeves di film pertama emang digantiin oleh Lizzy Caplan dengan karakter barunya yang bernama Lula gara-gara Isla lagi hamil. Isla dan Lizzy pun sebelumnya pernah sama-sama bermain di ‘Bachelorette’ (2012).

3. Kolaborasi keenam Morgan Freeman dan Michael Caine

Entah kebetulan atau gimana, yang jelas ‘Now You See Me 2’ merupakan film keenam yang ngelibatin aktor Morgan Freeman dan Michael Caine setelah ‘Freedom: A History of Us’, ‘The Dark Knight Trilogy’, dan ‘Now You See Me’. Proyek film mereka yang berikutnya adalah ‘Going in Style’, yang bakal dirilis tahun depan. Namun demikian, selain mereka ada pula aktor Woody Harrelson dan Jessie Eisenberg, yang sebelumnya juga pernah berkolaborasi di ‘Zombieland’ (2009) dan ‘Now You See Me’ (2013).

4. Ada pemain sulap sungguhan

(Sumber: freshwallpapers.net)

Selain Lizzy Caplan dan Daniel Radcliffe, di ‘Now You See Me 2’ ada pula seorang pemain baru lainnya, yaitu Jay Chou. Kalau kamu pernah ngelihat berbagai video Jay, kamu pasti udah tahu segimana berbakatnya doi. Engga cuma bisa nyanyi, nyusun lagu, dan akting, tapi doi juga bisa sulap. Doi pun udah pernah nampilin trik sulapnya (khususnya kartu) di beberapa acara TV populer di Taiwan dan Tiongkok.

5. Pertemuan pemain film komik

Siapa sangka, sejumlah aktor di ‘Now You See Me 2’ ternyata punya satu kesamaan lainnya, yaitu udah pernah ngebintangin film komik. Morgan Freeman dan Michael Caine udah bermain di ‘Dark Knight Trilogy’, Jessie Eisenberg di ‘Batman v Superman: Dawn of Justice’, serta Mark Ruffalo di ‘The Avengers’ (2012), ‘Iron Man 3’ (2013), dan ‘Avengers: Age of Ultron’ (2015). (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer