Sabtu, 25 Mei 2019

Genmuda – Trailer terbaru “Spider-Man: Far From Home” baru aja dirilis Senin (6/5) lalu. Berbeda dengan trailer perdana yang dirilis empat bulan lalu, kali ini Sony Pictures ngebeberin kaitan besar antar Spider-Man dengan film “Avengers: Endgame”.

Seperti kata Tom Holland di awal trailernya, kamu yang belum nonton “Endgame” sebaiknya menghindari baca artikel di bawah ini karena yang akan Genmuda.com bahas akan mengandung spoiler. Gak masalah? Yaudah silakan baca sampai selesai.

Peter Parker galau berat setelah kematian Tony Stark

©Sony Pictures/2019
©Sony Pictures/2019

Yup, sebagaimana cerita di “Endgame” Iron Man alias Tony Stark memilih untuk mengorbankan nyawanya untuk ngalahin jentikan jari Thanos dan menghidupkan kembali Peter. Baik dalam “Civil War”, “Infinity War”, “Spider-Man: Homecoming”, dan “Endgame” hubungan keduanya bisa dibilang sangat deket.

Tony ibarat figur ayah buat Peter. Jadi gak heran kalo di film ini Peter sangat terpukul atas kepergian sang Iron Man. Di trailer ini pula dibocorin kalo kematian Iron Man bikin motivasi Peter sebagai superhero sedikit luntur.

Masih pakai Iron Spider

©Sony Pictures/2019
©Sony Pictures/2019

Jubah kece pemberian terakhir Tony Stark juga kembali hadir dalam trailer kedua “Spider-Man: Far from Home”. Ini artinya seenggaknya udah ada tiga kostum yang pasti digunain sama Peter Parker, yakni stealth suit, kostum merah hitam dengan sayap jaring di bagian lengan, dan Iron Spider.

Baca Juga: 7 Bocoran “Spider-Man: Far From Home”

Ada kemungkinan bertambah? Bisa jadi gengs. Soalnya dalam trailer juga ada cuplikan Peter mengenakan teknologi terbaru milik Iron Man.

Nick Fury mencari Spider-Man

©Sony Pictures/2019
©Sony Pictures/2019

Jika sebelumnya motif kehadiran Nick Fury masih abu-abu, maka pada trailer kedua ini seolah ngebocorin kalo Nick Fury berusaha merekrut Peter yang sedang menjalani karya wisata di Eropa. Menariknya, ternyata Peter selalu menghindari kontak dari Nick Fury. Alasannya bisa jadi karena poin pertama tadi.

Namun fans MCU juga dibikin penasaran karena Nick Fury bilang bahwa sejumlah kekacauan yang sedang terjadi lantaran kekacauan dari multidimensi pasca kejadian di “Infinity War” dan “Endgame”.

MJ tau identitas asli Spider-Man

©Sony Pictures/2019
©Sony Pictures/2019

Seperti halnya film-film Spider-Man kita tau kalo akhirnya MJ pacaran dengan Peter Parker dan mengetahui identitas aslinya sebagai manusia laba-laba. Nah, di trailer ini hal serupa juga kembali terjadi. Terlihat kalo awalnya Peter pengen nembak MJ, namun MJ lebih dulu nembak kalo dia tau rahasia Peter Parker sebagai Spider-Man.

Multidimensi

©Sony Pictures/2019
©Sony Pictures/2019

Suka atau engga, teori multidimensi dalam film MCU di fase selanjutnya emang udah rame dibahas sebelum film “Avengers: Endgame”. Itu pula yang dibocorin sama Quentin Beck alias Mysterio dalam trailer kali ini. Doi bilang bahwa dirinya berasal dari bumi di dimensi lain yang berusaha mengejar Elementals.

Jika demikian maka kejadian tersebut punya plot dengan cerita mini seri Spider-Man karangan Brian Bendis yang mengungkapkan bahwa Mysterio telah berhasil menemukan cara untuk melompat antar dimensi dan melakukan kejatahan dalam realitas lain. Menarik buat kita tunggu apakah cerita multidimensi ini juga membuka kemungkinan hidupnya kembali sosok Iron Man? We’ll see.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.