Jum'at, 9 Desember 2022

Genmuda – Di bulan September yang (katanya) penuh keceriaan ini, rasanya belum lengkap kalo engga diiringi dengan sejumlah lagu baru. Beruntung buat kamu, di sepanjang bulan ini bakal ada beberapa album keren yang bakal dirilis loh, Kawan Muda.

Bulan ini, mungkin engga begitu banyak artis mainstream yang bakal ngerilis album. Terlepas dari itu, bukan berarti album yang bakal dirilis dalam beberapa minggu ke depan engga layak buat ngisi playlist kamu. Masih ada kok beberapa album dari sejumlah musisi ternama yang sayang buat kamu lewatin.

Lantas, emangnya apa aja sih album-album yang siap dirilis di sepanjang bulan September ini? Well, dari sekian banyak album yang udah pada ngantre buat dilepas ke pasaran, berikut ini Genmuda.com rangkumin 5 album di antaranya, baik yang beradal dari artis dalam maupun luar negeri:

1. ‘Wild World’ – Bastille

via genius.com
(Sumber: Istimewa)

Menyusul kesuksesan album debut mereka yang bertajuk ‘Bad Blood’ (2013), tanggal 9 September nanti Bastille bakal ngerilis album ‘Wild World’. Menurut vokalis Dan Smith, di album ini mereka udah ngeeksplorasi “R&B yang lebih gelap”. Mereka juga bakal nampilin “permainan gitar yang jauh lebih berat” di album kedua mereka ini.

2. TBA – 2PM

via allkpop.com
(Sumber: Istimewa)

Lebih dari setahun sejak ngerilis album ‘No.5’, 2PM kini akhirnya udah siap buat segera comeback. Rencananya, 2PM bakal comeback di pertengahan September dan sekarang mereka lagi sibuk nyiapin album barunya. Terkait dengan konsep album tersebut, pihak JYP Entertainment ngungkapin bahwa,”Album tersebut akan menunjukkan citra maskulin yang berbeda dari konsep ‘beast-idol‘ mereka sebelumnya.” Singkatnya, 2PM bakal berubah jadi lebih ‘boyfriend-idol‘ gitu deh.

3. ‘Zaman, Zaman’ – The Trees & The Wild

Engga kerasa, udah tujuh tahun berlalu sejak album ‘Rasuk’ (2009) dirilis. Tahun ini, giliran album ‘Zaman, Zaman’ yang bakal dirlis The Trees & The Wild pada 16 September mendatang. Sebelumnya, udah ada tiga single yang lebih dulu dibagiin dari album ini, yaitu ‘Zaman, Zaman’, ‘Empati Tamako’, dan ‘Srangan’. Total ada 7 lagu di album yang bakal dirilis dalam format cakram padat dan digital ini. Tiap lagu tersebut udah ngelaluin serangkaian proses panjang sebelum akhirnya bakal dirilis.

4. ‘Illuminate’ – Shawn Mendes

via shawnmendes.wikia.com
(Sumber: Istimewa)

Walau dalam beberapa bulan terakhir Shawn Mendes udah ngerilis sejumlah single dari album ‘Illuminate’, bukan berarti kamu engga perlu lagi nungguin perilisan album ini di tanggal 23 September nanti. Kalo engga ada perubahan, album studio kedua doi ini bakal terdiri dari 15 lagu (bonus 3 lagu di edisi deluxe). Salah satu lagunya yang kini masih terus diputar di radio dan ngeramein berbagai tangga lagu adalah ‘Treat You Better’.

5. TBA – Zara Larsson

via hitsync.net
(Sumber: Istimewa)

Engga kalah misterius dari 2PM, ada pula Zara Larsson yang bakal ngerilis album keduanya di bulan ini. Engga kayak album debutnya, ‘1’ (2014), kali ini doi pengen lebih banyak berkontribusi dalam hal penulisan lagu. Meski begitu, tiap lagu nantinya bakal punya penulis dan produser yang berbeda, dengan Max Martin dan MNEK kabarnya juga ikut terlibat. (sds)

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer

Leave a Response