Kamis, 21 November 2019

Genmuda – Banyak orang yang gak siap sama hari Senin setelah menjalani hari liburnya di Sabtu dan Minggu. Meskipun sebenernya sama aja hari Senin dan 4 hari setelahnya sebelum akhir pekan, tapi gak sedikit orang yang menganggap kalo hari Senin itu menyebalkan, sampe banyak yang bilang Senin sebagai “Monster Day”. Tapi sebenernya, kenapa sih banyak orang yang gak semangat menjalani hari Senin?

1. Terlalu dekat sama hari Minggu

via: giphy.com

Butuh waktu 5 hari buat menuju ke akhir pekan, tapi akhirnya kita cuma melewati 1 hari menuju Minggu ke Senin. Kayaknya gak adil ya? Inilah yang akhirnya bikin gak pada semangat sekolah dan kerja, karena rasanya baru juga kemarin ngerasain akhir pekan, eh udah masuk hari Senin aja. Sabar guys, ini ujian dalam mencari sesuap nasi…

2. Kebanyakan istirahat di akhir pekan

via: giphy.com

Kebanyakan tidur atau leyeh-leyeh di hari libur ternyata bawa dampak yang gak baik buat persiapan kita menghadapi hari selanjutnya. Karena kalo di hari biasa kita cuma tidur beberapa jam aja, dan di akhir pekan kita tidur berjam-jam, inilah yang bikin kita males buat menyambut hari Senin. Eits, kebanyakan tidur juga gak bagus loh buat kesehatan. Jadi, kurang-kurangi ya!

3. Kurang istirahat

via: tenor.co

Kebanyakan istirahat salah, dan kurang istirahat pun ternyata bikin kamu jadi gak suka sama hari Senin. Menurut sebuah penelitian, hari Senin adalah hari dimana kejadian serangan jantung dan stroke menyerang beberapa orang.

Buat kamu yang akhir pekannya dipenuhi aktivitas kayak main sama temen, olahraga terlalu berat, sampe kondangan tanpa henti, pasti bikin kamu lemes dan ngerasa kurang istirahat. Belum kamu ngerasain tidur cukup, eh besoknya kamu udah mesti bangun pagi lagi buat kerja. Hati-hati gengs, sindrom “Hate Monday” bisa membahayakan kesehatan kamu loh.

4. Gak siap sama kerjaan

via: huffingtonpost.com

Padahal kita udah enak nih ya istirahat di hari libur, eh tiba-tiba inget kalo kamu belum ngerjain tugas sekolah atau kuliah, atau juga kerjaan di kantor. Ini juga jadi salah satu faktor kenapa kita gak pernah siap menghadapi hari Senin, karena kita belum siap menghadapi apa yang setiap hari kita hadapi tanpa henti.

Belum lagi kerjaan atau tugas yang sempet ketunda di Minggu sebelumnya, jadi mesti kamu selesain di awal pekan, sebelum akhirnya semua kerjaan jadi tambah numpuk. Nah, buat menghindari ini, sebisa mungkin kamu selesain semua tugas dan kerjaan kamu sebelum menjalani akhir pekan ya!

5. Inget jalanan

via: tenor.co

Duh, kalo kamu inget jalanan di hari Senin yang penuh, macet dan juga panas, pasti bikin mood kamu langsung turun. Belum lagi kalo tiba-tiba di jalan ada kejadian yang gak diduga-duga. Kayak ada demo, kereta kamu delay karena ada gangguan, atau koneksi internet kamu yang buruk dan bikin kamu susah buat pesen ojek online. Kalo udah kayak gini, rasanya pengen ngerasain hari libur terus karena kita bisa stay di rumah tanpa mesti bepergian dan kena macet. Ugh! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.