Selasa, 24 Mei 2022

Genmuda – Sukses jadi aktris di usia muda bukan berarti engga ada tantangannya loh, Kawan Muda. Justru, sebagian aktris harus ngelaluin sejumlah tantangan terlebih dahulu biar bisa dikenal kayak sekarang ini.

Namanya juga tuntutan peran, mau engga mau ya harus bisa dipenuhi oleh para aktris. Bukan cuma buat ningkatin kemampuan si aktris itu sendiri, tapi juga buat memenuhi permintaan pasar alias keinginan para penonton yang jadi target filmnya.

Sayangnya, tuntutan peran tersebut akhirnya justru memaksa beberapa aktris buat ngabil peran yang sangat dewasa di usia mereka yang terbilang masih sangat muda. Berikut ini adalah 5 dari sekian banyak aktris Hollywood yang udah ngambil peran dewasa di usia muda:

 

  1. Chloe Grace Moretz
(Sumber: Digital Spy)

Di usianya yang baru 13 tahun, Chloe udah harus berhadapan dengan perannya di film ‘Kick-Ass’, yang nuntut doi buat sumpah serapah serta ngelakuin kekerasan fisik dan bahkan pembunuhan. Perannya sebagai pelacur remaja di film ‘The Equalizer’ (2014) pun engga kalah menantang loh, Kawan Muda.

  1. Dakota Fanning
(Sumber: YouTube)

Di film ‘Hounddog’ (2007), Dakota harus berperan sebagai seorang gadis kecil yang ngalamin kekerasan seksual yang mengerikan, sehingga doi akhirnya jadi trauma. Walau doi menganggap adegan doi yang diperkosa di film itu cuma sebagai ‘akting’, adegan tersebut ujung-ujungnya tetap menuai kontroversi dan disorot oleh para kritikus.

  1. Natalie Portman
(Sumber: zimbio.com)

Sama kayak Chloe, Natalie juga udah ngambil peran dewasa di usianya yang baru 13 tahun. Saat itu, doi berperan sebagai Mathilda di film ‘Leon: The Professional’. Bukan cuma disiksa sama orang tuanya, di film itu doi juga ceritanya pengen jadi pembunuh bayaran. Kurang gokil gimana lagi coba buat debut seorang aktris cilik?

  1. Kirsten Dunst
(Sumber: fanpop.com)

Iya sih, Kirsten Dunst memang beruntung banget bisa nyium Brad Pitt di usinya yang baru sekitar 12 tahun pas doi meranin Claudia di film ‘Interview with the Vampire’. Tapi, perlu diingat juga kalau saat itu Brad Pitt udah berusia 31 tahun. Kirsten sendiri bahkan ngaku jijik sama adegan ciuman tersebut.

  1. Claire Danes
(Sumber: Cosmopolitan UK)

Udah kerja capek-capek, eh dilarang datang ke premier filmnya sendiri. Itulah yang udah dialamin sama Claire pas doi meranin Juliet di film ‘Romeo + Juliet’. Doi engga dibolehin buat datang ke premier film tersebut gara-gara saat itu doi baru berusia 17 tahun dan film tersebut ada adegan bugilnya (adegan doi!) Dunia memang kejam ya, Kawan Muda! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer