Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Siapa bilang aktor Indonesia engga bisa jadi pemeran James Bond? Bisa dan engga ada salahnya kok, Kawan Muda Perdebatan mengenai siapa yang layak menjadi pemeran James Bond berikutnya memang engga pernah ada habisnya. Biarpun Daniel Craig engga begitu peduli siapa yang nantinya akan menjadi penerusnya, banyak pihak lainnya justru ngebet banget buat mencari tahu siapa aktor yang beruntung itu.

Sejauh ini, beberapa aktor yang namanya kerap disebut akan menjadi the next Bond antara lain Idris Elba, Tom Hardy, Damian Lewis, Hugh Jackman, dan Tom Hiddleston. Mantan pesepakbola David Beckham dan personil One Direction Niall Horan pun engga luput dari daftar aktor tersebut.

Nah, sambil nunggu ‘Spectre’ tayang hari Jumat (6/10) ini, yuk kita berandai-andai kira-kira siapa saja aktor Tanah Air yang bisa dan berpotensi jadi pemeran Bond. Berikut ini adalah lima kandidat pemeran Bond asal Indonesia versi Genmuda.com:

 

  1. Chicco Jerikho

Sumber: twitter.com/cjerikho829

Secara usia Chicco mungkin masih kemudaan, mengingat usia Bond idealnya sekitar pertengahan sampai akhir 30-an. Tinggi badan aktor kece ini juga mungkin rada mepet sama tinggi badannya Bond yang katanya 183 cm.

Well, terlepas dari berbagai kekurangan tersebut, Chicco tetap punya bakat akting yang super banget buat menunjang penampilannya. Perannya di film ‘Cahaya Dari Timur: Beta Maluku’ (2014) dan ‘Filosofi Kopi’ (2015) pun bisa jadi buktinya.

FYI, Chicco berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film ‘Cahaya Dari Timur: Beta Maluku’ dalam Festival Film Indonesia 2014 dan Piala Maya 2014. Film garapan Angga Dwimas Sasongko itu juga sukses dinobatkan sebagai Film Terbaik dalam kedua ajang penghargaan bergengsi itu.

Sebaliknya, ‘Filosofi Kopi’ belakangan ini tengah hijrah dari satu festival film ke festival film lainnya di berbagai belahan dunia. Beberapa di antaranya adalah Bucheon International Fantastic Film Festival 2015, Silk Road Film Festival 2015, dan Korean Indonesia Film Festival 2015.

 

  1.  Rio Dewanto

Sumber: twitter.com/RioDewanto2808

Engga jauh beda kayak Chico, Rio — yang juga bermain di film ‘Filosofi Kopi’ — berpotensi pula buat jadi Bond-nya Indonesia. Usia dan tinggi badan suami Atiqah Hasiholan ini mungkin masih belum memenuhi persyaratan, tapi kemampuan aktingnya engga perlu diragukan lagi.

Selain film ‘Filosofi Kopi’, ada pula beberapa film lainnya yang telah menjadi sarana pembuktian Rio. Doi berhasil membuktikan kepiawaiannya dalam berakting antara lain lewat film ‘Arisan! 2’ (2011) dan ‘Modus Anomali’ (2012).

Berkat perannya di film ‘Arisan! 2’, Rio berhasil menyabet Piala Maya 2012 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik dan Indonesian Movie Awards 2012 untuk kategori Aktor Pembantu Terfavorit. Doi pun masuk dalam beberapa nominasi Indonesian Movie Awards 2012 lewat film ‘Modus Anomali’.

 

  1. Reza Rahadian

Sumber: twitter.com/RezaRahadian09

Ini dia aktor yang paling Genmuda.com jagoin buat jadi Bond-nya Indonesia. Masalah usia sama postur engga masalah deh. Yang penting aktor yang satu ini punya sederet prestasi buat buktiin bahwa doi bisa berperan sebagai siapa saja.

Engga percaya? Kamu tonton saja film ‘Perempuan Berkalung Sorban’, ‘3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta’, serta ‘Habibie & Ainun’. Ketiga film tersebut cuma sebagian film yang berhasil mengantarkan Reza buat menyabet berbagai penghargaan film bergengsi di Tanah Air.

Reza sukses dinobatkan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2009 lewat perannya di film ‘Perempuan Berkalung Sorban’. Doi juga meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia di tahun 2010 dan 2013.

 

  1. Lukman Sardi

Sumber: twitter.com/lukmansardi

Kalau dibandingin sama kandidat-kandidat sebelumnya, bisa dibilang Lukman adalah aktor yang jauh lebih berpengalaman dan punya jam terbang yang lebih lama. Doi bahkan sudah sempat mencoba berperan di balik layar lewat film ‘Di Balik 98’.

Salah satu peran Lukman yang paling mengena adalah perannya di film ‘Rectoverso’ (2013). Ngaku deh, Kawan Muda, sebagian dari kamu pasti ada yang nangis bombay ‘kan pas lihat aktingnya Lukman yang amat sangat meyakinkan?

Engga heran, lewat film ‘Rectoverso’Lukman akhirnya berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Indonesian Movie Awards 2013. Doi dan Dewi Irawan pun dinobatkan sebagai Pasangan Terbaik Indonesian Movie Awards 2013 berkat film yang sama.

 

  1. Joe Taslim

Sumber: twitter.com/Joe_Taslim

Engga kalah cetar dari keempat kandidat lainnya, Joe juga punya sederet prestasi membanggakan yang membuatnya layak menjadi Bond-nya Indonesia, terlepas dari berbagai latar belakang etnis yang melekat pada dirinya.

Sejak muncul di film ‘The Raid: Redemption’ (2011), keberuntungan Joe terus datang secara bertubi-tubi. Doi sempat terlibat dalam film laga horor pertama buatan HBO Asia, ‘Dead Mine’ (2012). Yang lebih hebatnya lagi, doi juga membintangi ‘Fast and Furious 6’ (2013) dan ‘Star Trek Beyond’ (2016).

So, yang mana aktor favorit kamu buat jadi Bond-nya Indonesia, Kawan Muda? (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer