Selasa, 24 November 2020

Genmuda – Memilih smartphone ibarat memilih pacar atau pasangan hidup. Gak melulu harus cantik atau ganteng, tapi juga harus punya kepribadian yang baik.

Pun halnya dengan smartphone, gengs. Di era ekonomi 4.0 kayak sekarang, smartphone harus sesuai sama perkembangan zaman dan kebutuhan gaya hidup anak muda sehari-hari.

Jadi daripada kamu salah langkah, berikut Genmuda.com bahas tiga tips yang wajib kamu pertimbangkan sebelum memilih smartphone. Cekidot!

Desain

Percaya atau engga, desain smartphone paling menentukan buat kepribadian anak muda. Jangan maksa punya smartphone yang kebesaran atau kekecilan di tangan kamu. Kenapa? Karena hal ini akan mengganggu kegiatan multimedia kamu untuk main game, nonton YouTube, atau main medsos.

Pertimbangkan pula bobot dan ukuran saat masuk ke kantong celana. Gak lucu kan gerak kamu jadi terbatas gara-gara smartphone yang kebesaran apalagi keberatan bobot. Terakhir, pastiin warna smartphone-nya juga menampilkan kepribadian kamu.

Performa

Terlepas dari masalah desain, ini adalah salah satu penilaian paling penting dalam memilih smartphone. Umumnya kebutuhan aplikasi dan game makin ke sini makin berat, maka udah sewajarnya kamu memilih smartphone dengan prosesor yang tangguh di kelasnya.

Emang bervariasi dengan harga sih, namun kamu juga perlu tau kalo sekarang udah banyak kok smartphone di kelas entry level dengan prosesor yang oke.

Kalo misalnya prosesornya udah cukup oke, sekarang tinggal mengawinkannya dengan kapasitas RAM, memori, dan sistem operasi yang digunakan. Inget ya, memori gede gak selalu jadi jaminan sebuah smartphone punya performa bagus tanpa sistem operasi atau prosesor yang pas.

Maka dari itu sejumlah aspek penilaian di atas harus saling berkaitan satu sama lain.

Fungsi dan Kebutuhan

Ini menjadi tips selanjutnya yang wajib kamu cermati. Namanya untuk kebutuhan sehari-hari maka kamu perlu mempertimbangkan fungsi dan kebutuhan yang ingin kamu cari lewat sebuah smartphone.

Harus diakui bahwa banyak smartphone yang menawarkan banyak fitur, namun engga terlalu dibutuhkan banget oleh banyak orang. Alih-alih pengen kelihatan high tech tapi malah bikin ribet diri sendiri. Belum lagi harga yang ditawarkan terbilang kurang bersahabat buat kantong anak muda.

Tapi bukan berarti smartphone entry level gak layak kamu lirik ya, gengs. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A2 Core. Dengan harga terjangkau, smartphone ini dibekali sama dapur pacu Exynos 7870 Octa Core dan RAM 1 GB serta memori internal 8 GB.

Gak usah takut performanya jadi turun karena Galaxy A2 Core mengusung OS Android 8.0 di mana aplikasi yang dipasang adalah versi lite alias lebih ringan dan gak boros baterai dari versi Android biasa.

Desain Layar QHD 5 incinya terbalut apik sama bodi yang ramping dan enteng buat kamu operasiin. Perangkat ini juga hadir dalam tiga pilihan warna kece yakni, Dark Grey, Blue, dan Red.

Untuk urusan kamera, Galaxy A2 Core punya kamera utama dengan resolusi 5 MP (f/1.9) dan kamera selfie 5 MP (f/2.2). Terdapat juga dukungan LED flash untuk memotret dalam kondisi minim cahaya.

Lewat performa dan desain yang efisien, perangkat ini didukung oleh baterai berkapasitas 2.600mAh yang bisa dicas dengan konektor micro USB.

So, Kawan Muda udah gak bingung lagi dong buat cari smartphone kece dengan harga terjangkau? Kalo kamu ada pertanyaan langsung aja tulis di kolom komentar, ya. (adv)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.