Senin, 23 Mei 2022

Genmuda – Masih dalam nuansa tahun baru 2017 nih, Kawan Muda. Gimana tahun baru ini? Udah ada resolusi baru di awal Januari? Atau resolusi kamu masih sama aja kayak tahun lalu? Genmuda.com doain semoga resolusi kamu semakin baik di tahun ini ya.

Buat menemani kamu sepanjang tahun 2017, udah ada sejumlah musisi yang siap ngelempar karya baru mereka. Dari sekian banyak musisi internasional yang udah gembar-gembor album baru mereka, sekarang Genmuda.com kasih tau kamu  di antaranya yang wajib banget kamu tungguin. Langsung kuy gaes!

1. Taylor Swift

(Sumber: cosmopolitan.com)

Kalo pertengahan hingga akhir tahun 2016 Taylor lebih banyak diberitain soal hubungan asmaranya (yang penuh drama), tahun ini penyanyi muda itu bakalan ngeluarin album studio keenam doi setelah album ‘1989.’ Album terbaru ini emang ngaret cukup lama lantaran doi terlalu sibuk sama urusan asmara dengan dua cowok berbeda, yang akhirnya sama-sama putus. Infonya album keenam Swift bakalan dirilis pertengahan tahun ini.

2. Calvin Harris

via itunes.apple.com
‘My Way’ – Calvin Harris (Sumber: Istimewa)

Mantan Taylor Swift ini pun engga mau kalah sama sang mantan. Calvin dikabarin tengah serius ngegerap album studio kelimanya tahun ini. Lagu doi kayak, ‘My Way’ dan ‘This is What You Came For’ jadi beberapa materi yang bakal masuk dalam album anyarnya tersebut. Kepada The Sun, DJ ganteng itu sih bilang kalo doi lagi fokus sama layanan musik streaming buat jualin musiknya. Well, kita tungguin apakah fokus tersebut bakal berbuah karya yang spektakuler di awal tahun 2017.

3. Ed Sheeran

via: Billboard
(Sumber: Billboard)

Yup, Ed Sheeran is back! Usai milih hiatus setahun belakangan, cowok ginger ini kabarnya bakalan balik lagi ke panggung hiburan, lewat album ketiganya. Meski waktu persisnya masih misterius, namun nama album ketiga Ed kabarnya bakal menggunakan unsur matematika, yaitu ‘÷’. Engga heran sih ya, mengingat album doi sebelumnya cuma bertajuk, ‘X.’

4. Niall Horan

via thesun.co.uk
‘This Town’ – Niall Horan (Sumber: Istimewa)

Fans 1D mungkin bakalan terpecah fokusnya tahun ini. Gimana engga, selain Zayn Malik yang udah cabut buat solo karir dan Louis Tomlinson yang sekarang fokus jadi bapak, ketiga personil lainnya juga bakalan bikin album baru. Niall Horan sebenernya udah rilis materi solo saat 1D vakum, namun doi kabarnya bakalan rampungin karyanya buat dijadiin album solo pada pertengahan tahun 2017.

5. Liam Payne

Liam Payne
(Sumber: Getty Image)

Selanjutnya cowok satu ini kabarnya juga akan mengikuti jejak Zayn dan Niall. Liam emang masih disibukin jadi juri ajang pencarian bakat. Tapi Juli 2016, doi udah terang-terangnya resmi bergabung sama Capitol Record. Kabar itu pun mempertegas kalo doi bakalan serius ngegarap album solo. Meski belum ada materi album yang keliatan kita tungguin aja kiprah Liam tahun ini.

6. Harry Styles

Harry Styles (Sumber: mtv.com)

Terakhir, personil 1D ini juga engga mau kalah dari temen-temennya. Usai terlibat sebagai cameo di film ‘Dunkirk’ yang bakalan rilis Juli 2017, Harry dikabarkan langsung ambil momentum buat bikin karya. Dilihat dari promosi film garapan Christopher Nolan tersebut, doi bisa aja beresin album solonya pada akhir tahun 2017.

7. Zara Larsson

via hitsync.net
(Sumber: Istimewa)

Si cantik Zara Larsson pun engga mau ketinggalan buat nyoba peruntungan di tahun ini. Usai album ‘1’ dan kesuksesan single ‘Lush Life’ dan ‘I Would Like’ jelas bakal masuk album studio kedua doi yang rilis bulan Januari ini. Bahkan sejak berita ini diturunin kamu udah bisa dengerin ‘I Would Like (R3hab Remix)’ yang kabarnya bakal jadi materi tambahan di album terbaru doi. “Good luck Zara!”

8. Jess Glynne

Cover album Jess Glynne ©Warner Music

Kolaborasinya bareng Route 84 dan Clean Bandit berhasil nganterin penyanyi Inggris ini punya album debut ‘I Cry When I Laugh.’ Suaranya yang khas berhasil nganterin cewek kriting ini menangin banyak penghargaan. Kalo misalkan doi termasuk penyanyi dengan siklus karya 2 tahunan, engga menutup kesempatan kalo album barunya akan rilis musim gugur tahun ini.

9. Ellie Goulding

via: Billboard
(Sumber: Billboard)

Album ketiga Ellie, ‘Delirium’ emang baru dirilis pada November 2015, tapi bukan berarti doi puasa ngeluarin single. Salah satu single anyar penyanyi Inggris ini adalah lagu ‘Still Falling for You’ yang jadi soundtrack film ‘Bridget Jone’s Baby’ (2016). Ngelihat jeda dari album sebelumnya, fans sih bakalan engga sabar nungguin album keempat studio doi yang diprediksi nongol akhir tahun 2017.

10. Martin Garrix

©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto
Sebagai penutup acara DWP 2016, Martin Garrix boleh dikatakan berhasil dan ngehebohin suasana panggung utama di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu (10/12) dini hari ©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto

Kalo ada musisi yang berhasil bikin fansnya penasaran sampe klimaks, jawabannya mungkin ada sama DJ asal Belanda ini. Gimana engga, dari tahun tahun lalu doi malah udah rilis ‘In The Name of Love’ barengan Bebe Rexha. Namun sampe sekarang doi baru rilis dua EP, alias belum rilis full album studio. Gregetan banget kan kalo tahun depan doi masih belum bikin full album studio.

11. Maroon 5

via Rolling Stone
‘Don’t Wanna Know’ – Maroon 5 feat. Kendrick Lamar (Sumber: Istimewa)

Sinyal album baru band Amrik ini sebenernya udah kecium dari single ‘Don’t Wanna Know’ yang berkolaborasi barengan Kendrick Lamar akhir tahun kemarin. Bayak pihak memprediksi kalo Adam Levine cs. bakal rilis album keenam mereka pada bulan Mei atau Agustus. Bener atau engganya, tungguin aja informasi selanjutnya di Genmuda.com.

12. Iggy Azelea

(Sumber: Billboard)
(Sumber: Billboard)

Buat kamu yang udah engga sabaran nungguin album Iggy, penyanyi RnB itu bakalan rilis album studio keduanya yang berjudul ‘Digital Distortion’ pada bulan Januari 2017. Salah satu single yang ada di album tersebut adalah, ‘Team’, yang udah dirilis Maret tahun lalu. FYI, di album ini doi kolaborasi sama Jess Glynne loh.

13. Clean Bandit

Clean Bandit © Genmuda.com/2015 Aditya Soeprapto

Meski minus yang pemain biola, Neil Milan, pada Oktober silam, Clean Bandit bakalan kembali dalam format trio. Tapi kolaborasi mereka dengan Louisa Johnson dan Anne-Marie & Sean Paul di akhir tahun 2016 jelas ngebuktiin kalo Clean Bandit masih tetap eksis. Semoga aja album terbaru mereka setelah ‘New Eyes’ bakalan rilis dipertengahan tahun ini.

14. Bebe Rexha

via: Taddlr
(Sumber: Taddlr)

Kalo kamu suka musik EDM pasti kenal banget sama cewek satu ini. Penyanyi yang nyumbangin di lagu-lagu David Guetta dan Martin Garrix pun bakalan punya album studio pertamanya bertajuk, ‘A.Y.F’ yang dikabarin rilis pertengahan Januari 2017.

15. Tinie Tempah

via: Mirror
(Sumber: Mirror)

Rapper asal London ini udah dipastiin ngerilis album studio ketiganya yang berjudul, ‘Youth’ pada tanggal 3 Februari 2017. Materi dari album ini adalah single ‘Girls Like’ barengan Zara Larsson, ‘Mamacita’ barengan Wizkid, serta lagu ‘Not Letting Go’ barengan Jess Glynne. Tercatat ada 15 lagu di album terbaru milik Tinie.

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.