Selasa, 18 Januari 2022

Genmuda – Tahun 2015 adalah tahunnya Justin Bieber dan Adele yang comeback lewat album terbaru mereka. Kalau tahun 2016 nanti, giliran siapa ya Kawan Muda?

Kesuksesan dan ke-eksisan seorang musisi/penyanyi/grup bisa dilihat dari karya yang dihasilkannya. Karena itu, album jadi elemen yang penting banget nih, bukan cuma buat mereka, tapi juga buat kita sebagai penikmat musik. Dan setiap tahunnya, selalu ada kejutan yang dibikin sama para musisi, baik di Indonesia maupun mancanegara.

Kalau tahun 2015 adalah tahunnya, Adele, Justin Bieber, sampe One Direction. Kira-kira siapa aja ya musisi papan atas yang udah ditunggu banget hasil karyanya tahun depan? Nah Genmuda.com ngerangkum beberapa album terbaru yang paling ditunggu di 2016 dari musisi Indonesia, barat, sampai K-Pop. Yang mana nih yang paling kamu tungguin?

  1. Zayn Malik

Tahun 2015, semua mata tertuju pada Zayn Malik setelah doi memutuskan hengkang dari One Direction. Setelah bilang “pengen menikmati jadi cowok biasa”, Zayn rupanya udah mempersiapkan musik debutnya sebagai penyanyi solo. Dan tahun 2016 adalah tahunnya Zayn bakalan ngeluarin album yang udah ditunggu-tunggu banget, baik oleh para kritikus musik, fans, sampai (mungkin) para personil One Direction sendiri.

  1. Rihanna

Sebenarnya di tahun ini udah banyak banget spekulasi tanggal rilis album kedepalan Rihanna yang beredar. Tapi walaupun udah ngeluarin tiga single dan ‘ANTIdiaRY’, belum ada tanda-tanda sampe sekarang kapan album ‘ANTI’ nya beneran dirilis. Mudah-mudahan sih 2016 nanti Rihanna udah bisa ngeluarin albumnya ya, soalnya beberapa waktu lalu, ada bocoan dari SIA kalau Riri masih nyari beberapa track lagi buat ngisi album tersebut.

  1. SIA

Dari penulis lagu buat musisi terkenal sampai akhirnya terjun jadi penyanyi, SIA emang ngebuktiin kalau namanya layak disebut sebagai salah satu yang paling bersinar di industri musik. Nah setelah ‘grand opening’ dengan ngeluarin single ‘Alive’, kita udah gak sabar nih nungguin album ‘This Is Acting’nya resmi dirilis.

  1. Kanye West

Seharusnya Kanye West ngeluarin album terbarunya di tahun 2015. Tapi dengan banyaknya aktivitas lain yang doi lakuin, dari mulai ngumumin pengen jadi calon presiden Amerika Serikat, ngeluarin desain pakaian buat Adidas, sampai punya anak kedua sama Kim Kardashian bikin album Kanye jadi tertunda. Dan saking keselnya sama orang-orang yang nanyain terus tentang albumnya, doi sampe ngetwit marah-marah beberapa waktu yang lalu dengan bilang, “JANGAN NANYA APA-APA SAMPAI GUE NYELESEIN ALBUM BARUNYA”. Iyadeh, iya…

  1. Lady Gaga

Sepanjang tahun 2015, Lady Gaga menghabiskan waktunya di studio buat ngegarap album kelimanya. Sayangnya sampai tahun ini udah mau berakhir, belum ada tanda-tanda album ini udah beres nih. So, dengan kolaborasi bareng RedOne, yang ngebantu Gaga nyiptain lagu-lagu hitsnya kayak ‘Bad Romance’ dan ‘Poker Face’, album barunya nanti jadi salah satu yang layak diantisipasi. Semoga 2016 udah bisa dirilis!

  1. Britney Spears

Popstar berusia 34 tahun ini emang sempet ‘gagal ngehits’ di tahun 2015 setelah merilis single duetnya bareng Iggy Azalea, ‘Pretty Girls’. Gak mau ngulangin kesalahan, Britney pun lalu kerja keras banget di studio buat merilis album barunya. Bersama DJ Mustard, Britney kayaknya lagi nyiapin lagu-lagu pop yang didominasi sama musik elektronik nih. Kata DJ Mustard, album Britney nanti dijanjiin bakalan “harder than hard”.

  1. The 1975

Siap-siap aja bakalan repot ngetik judul album terbaru The 1975 di iTunes ya guys. Tahun depan, band asal Inggris ini dijadwalin rilis album kedua mereka yang berjudul ‘I LIKE IT WHEN YOU SLEEP, FOR YOU ARE SO BEAUTIFUL YET SO UNAWARE OF IT’.

  1. Ariana Grande

Beberapa waktu lalu, Ariana Grande udah ngasih hint-hint buat para fansnya kalau doi bakalan ngerilis album yang bertajuk ‘Moonlight’. Nah bakalan kayak apa ya album ketiga Ariana nanti? Kabarnya, 2016 jadi momen doi bakalan ngerilis full length album dari ‘Moonlight’ yang berisikan lagu-lagu dengan nuansa R&B dan pop.

  1. BIGBANG

Dari K-Pop, ada BIGBANG yang udah ditunggu-tunggu banget buat ngerilis album full MADE nya. Sebenarnya di tahun 2015, BIGBANG udah ngeluarin delapan single dalam album M,A,D, dan E yang sukses berat. Tapi diakhir jadwal perilisan album lengkap mereka, YG Entertainment ngumumin pendundaan karena BIGBANG bakalan menambah beberapa lagu baru lagi dalam MADE. So, 2016 jadi penantian banget buat para fans, karena album ini adalah album pertama BIGBANG setelah ‘Alive’ di tahun 2012 lalu, sekaligus diyakini sebagai album terakhir sebelum para personilnya melaksanakan wajib militer.

  1. WINNER

Dari agensi yang sama kayak BIGBANG, YG Entertainment, boyband lainnya yang bakalan ngerilis album terbaru mereka adalah WINNER. WINNER pertama kali debut pada tahun 2014 lalu, setelah menjadi pemenang dalam ajang reality show ‘Who is Next’. Setelah rehat yang cukup panjang, WINNER akhirnya dipastikan bakalan comeback pada 11 Januari 2016 mendatang. Dan mudah-mudahan diikuti album lengkapnya nanti.

  1. B.A.P

Setelah comeback dengan mini album keempat mereka, ‘Matrix’ tahun ini, B.A.P dikabarin udah menyiapkan album terbarunya lagi. Kalau gak ada penundaan, enam cowok ganteng ini dijadwalin bakal ngerilis album baru dan comeback pada bulan Februari 2016 nanti.

  1. 4Minute

Gak cuma para boyband aja nih yang siap memanaskan persaingan musik K-Pop tahun depan. Girlband dari Cube Entertainment, 4Minute juga udah nyiapin album terbarunya. Bahkan gak tanggung-tanggung, HyunA dkk juga dipastiin berkolaborasi dengan Skrillex loh!

  1. NOAH

Gak absen, musisi-musisi lokal Indonesia juga udah nyiapin kejutan buat para fansnya tahun depan, salah satunya adalah NOAH. Band yang digawangi Ariel dkk ini punya rencana dan target buat ngerilis album kedua mereka pada tahun 2016. Katanya sih sekarang NOAH lagi fokus banget buat nyelesain album mereka tersebut.

  1. Raisa

Bulan Desember ini, Raisa udah disibukin sama proses produksi untuk album terbarunya. Ini adalah kali pertama Raisa merilis album baru setelah memutuskan untuk ngediriin manajemen sendiri, Juni Suara Kreasi. Kabarnya, Raisa bakalan ngerilis album pada Maret atau April 2016.

  1. Vidi Aldiano

Udah empat tahun absen rilis album, Vidi Aldiano bertekad banget kalau 2016 nanti harus ada album baru dari dirinya. Ternyata, Vidi udah sibuk ngegarap album keempatnya ini sejak bulan November lalu. Dan kemungkinan besar penyanyi berusia 25 tahun ini akan merilis album baru pada 2016, dengan lagu-lagu yang menceritakan perjalanan hidupnya dari tahun 2013 hingga sekarang. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥