Kamis, 21 Januari 2021

Genmuda – Punya grup chatting itu ada suka dan dukanya, dari gampang nyebar informasi sampai jadi ajang obrolan gosip. Namun, karena isinya engga cuma satu dua orang aja, setiap anggota biasanya punya banyak tipe dan karakter yang unik-unik. Mulai si tukang sebar broadcast, hingga si silent rider.

Emang sih setiap orang punya sifat masing-masing, jadi udah seharusnya kamu sebagai salah satu member di grup chatting itu bisa memahami kebutuhan dan karakter mereka. Kalo susah jangan langsung nyerah gengs, karena sekarang Genmuda.com bakal kasih tau kamu 10 tipe anggota yang ada di setiap grup chatting. Cekidot!

1. Penyebar link berita hoax

Entah kurang kerjaan atau emang udah jadi hobi. Tipe satu ini selalu punya banyak waktu untuk nyebarin link-link berita hoax yang lagi jadi viral. Sialnya, tipe satu ini cuma sebatas nge-share tanpa cari tau dulu kebenerannya. Ujung-ujungnya bikin anggota grup brantem. Kalo ada temen kamu kayak gitu ‘kick’ aja dari grup. Serius!

2. Motivator dan pemberi ceramah

Via Google
Kalo Mamah Dedeh emang penceramah, tapi di grup kamu engga ada si mamah kan?

Kata-kata motivator emang bikin hidup serasa bergairah. Tapi percaya deh hidup itu punya cerita dan rintangan yang beda-beda. Sama halnya sama ceramah, tujuannya sih emang baik. Sekali-sekali emang perlu kok bahasan kayak gitu, namun engga semua anggota grup bisa terima ceramah setiap hari. Kalo emang hobi ceramah, kenapa engga mengikuti jejak Mamah di atas? ‘Tul engga tuh?

3. Pihak yang paling baper

Di antara tukang broadcast dan penceramah, pasti ada pihak yang paling baper. Padahal sih cuma bahas hal sepele, tapi ujung-ujungnya jadi baper. Paling jeleknya, tipe kayak gini tiba-tiba bisa keluar dari grup dengan sendirinya. Kalo udah kayak gitu, pasti susah ngajak doi masuk lagi ke grup. Punya temen kayak gitu engga?

4. Penggerak massa

Pasti ada satu orang yang selalu jadi leader, yang ngatur mau kapan. Tipe ini juga jadi orang yang paling update kalo ada informasi yang harus di sebarin ke grup. Sangking percayanya, kalo doi yang udah ngomong seisi grup manggut aja dan nurut kata doi. Pokoknya cocok deh buat menggerakin massa seisi grup.

5. Silent rider

via: Figure
Ini Kamen Rider Black, bukan silent rider (Sumber: Istimewa)

Ini bukan merk pakaian dalam cowok (apaan coba). Namun tipe satu ini emang irit banget buat bales pesan di grup chat. Doi lebih suka baca semua obrolan seisi grup setelah itu ya ditinggal. KZL  kan kalo ada temen kamu kayak gitu!

6. Tukang promosi

Suatu hari dalam sebuah grup chatting muncul suatu pesan broadcast:

Sisca: “Broadcast ya gengs! Tiket Jakarta-Tokyo cuma Rp 500.000. Penawaran terbatas bagi 50 orang pertama.”

Bobi: “Wew, serius tuh? Pake pesawat apa tuh?”

Gabby: “Berlaku buat kapan tuh?”

Sisca: “Bulan ini geng, cuma perginya ngedayung pake perahu kayak. Wkwkwk..”

Bobi kick Sisca from grup.

Gabby: “Gue bangga sama loe Bob!”

7. Si males ngetik

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Hampir rada-rada mirip sama silent rider, tipe satu ini termasuk ngirit bales pesan saat lagi ada diskusi. Coba bayangin kalo udah ngobrol panjang lebar ujung-ujungnya cuma bales “Oke,” “Sip,” atau paling mentok cuma emoji. Kzl bat! Yang pacaran aja bisa berantem, apalagi kalo satu grup chat. Tiati di-kick kayak Sisca. *ceritanya masih nyambung.

8. Antara ada dan tiada

Maksudnya? Ya, tipe ini emang ada di grup tapi engga pernah nyaut kalo ada diskusi. Tapi kalo kamu panggil namanya doi cuma bales “Ada” atau “Hadir.” Percaya, tipe satu ini cuma mute grup chatting dan sekalinya buka hape isi chatnya udah ratusan. Udah nongol sekali, habis itu hilang lagi.

9. Lama ngetik

Kalo ada lomba menulis cepat, percayalah orang ini pasti engga juara terakhir. Pasti Kawan Muda punya temen di grup chatting yang mendadak “typing…” Sejam ditungguin masih chatting. Duar! *ini ngetik pesan atau skripsi sih? Kok KZL ya!

10. Tukang copas

via: Tumblr
Ini lagi maskeran kopi. engga pake paste. (FIX Penulisnya norak)

Karena engga mau ribet tipe satu ini cuma modah ‘hold,’ ‘copy’, lalu ‘paste.’ Pliss deh, jadi orang kreatif dikit dong!

Kira-kira Kawan Muda masuk tipe yang mana nih? Apa masih ada tipe lainnya yang belum disebutin? Kasih tau Genmuda.com di bawah nanti kita godain. He-he.

Share and Enjoy !

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela