Rabu, 20 Juni 2018

Genmuda – Akhir tahun yang bertepatan juga sama akhir semester ganjil sediain waktu liburan panjang buat anak-anak sekolah. Maka, dimulailah berbagai kesibukan luar sekolah.

Biarin aja nilai raport kali ini belum sesuai target, karena masih bisa dikejar semester selanjutnya. Sekarang, ada waktu tenangin pikiran dengan lakuin banyak kesibukan seru.

Dengan pengalaman dan cita-cita baru sepanjang semester, anak sekolah pasti punya banyak rencana seru yang membagi mereka ke dalam tipe-tipe di bawah ini. Kamu yang mana, nih?

1. Si mendadak pesta

©Genmuda.com/2017 TIM
Pengunjung area Cosmic Station DWP 2017 menggila di tengah beat menghentak DJ Marlo, Jumat malam (15/12). ©Genmuda.com/2017 TIM

Jangankan pesta, nongkrong pun dia jarang. Setelah bertekad “new year, new me” dia berubah 180 derajat jadi penggila pesta dan keramaian. Dulu tipikal introvert, sekarang jadi tipikal abg labil yang hobinya heboh sendiri.

2. Si banyak acara

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Sementara itu, si anak gaul gak pernah mengubah kegaulannya dan punya setumpuk agenda buat bersenang-senang. Hebatnya, semua undangan itu dipenuhi. Pagi ke tongkrongan, jelang malam ke tempat pesta, habis itu jalan-jalan.

3. Si panitia

©Genmuda.com/2017 TIM
Seorang panitia lagi memantau kondisi foodcourt SHVR Invasion Jakarta. Di balik acara sukses, ada panitia yang kerja gak kenal lelah. ©Genmuda.com/2017 TIM

Dia yang ngajakin temen-temen ngumpul, nyari cafe bagus buat hangout, dan bikin konsep acara seru buat ngisi liburan. Capek dan lelah mengordinasi orang bukan masalah asalkan acara berjalan lancar dan pesertanya banyak.

4. Si pengelana

via Whistle Media
Sedap banget, nih. (Sumber: Istimewa)

Sendirian ayok. Berduaan gak masalah. Rame-rame lebih baik. Si pengelana gak bakalan rela lewatin libur panjang tanpa menjelajah area baru, tambahin persediaan foto pengalaman, dan lengkapin catatan perjalanannya. Kali aja nanti terbit jadi buku seru, bukan cuma dipamerin di medsos.

5. Si rajin

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Orang-orang pada libur, dia malah belajar materi-materi semester selanjutnya. Dengan sikap kayak gitu, dia bukan cuma berpotensi jadi bintang kelas (lagi) tapi juga bintang kejora di luar angkasa. YAELAH Entah gimana caranya, dia pasti bisa bikin alatnya suatu hari nanti.

6. Si pencari uang

via: Intisari
“Mau uang gak? Saya kebanyakan, nih.” (Sumber: Intisari)

Entah itu buat bantu orang tua, nambahin uang jajan, atau sekadar hobi, ada juga anak sekolah yang manfaatin libur panjang buat cari uang. Misalnya, dengan jualan atau gunain bakatnya untuk ngisi acara buatan si panitia.

7. Si pembuat project baru

©Genmuda.com/2016 TIM
Tau-tau, dia bikin band dan tenar. Hayoloh. (©Genmuda.com/2016 TIM)

Project barunya pasti sejalan sama hobi baru selama liburan. Seperti halnya hobi lama yang kemudian terlupakan, dia bakal cerita panjang lebar sama project barunya itu ke siapapun yang mau denger begitu liburan usai.

8. Si kreator buku tahunan

via Istimewa
Tipikal foto buku tahunan. Jreng, bo. (Sumber: Istimewa)

Ya, masa produksi buku tahunan emang masih tahun depan. Ya, proses pembuatannya terbilang cepat. Ya, orang-orang masih belum berniat membuatnya. Tapi, ada aja yang udah mikirin konsepnya dari sekarang supaya buku tahunannya lebih baik dari sekolah lain.

9. Si manusia goa

playing game
Begini posisi dia sepanjang libur. (Sumber: BBC)

Percaya enggak ada manusia yang habisin waktu di rumah doang sepanjang liburan? Ada! Dia berpikir buat apa keluar rumah kalo semuanya bisa terpenuhi di dalam rumah. Buku ada. Komputer ada. Ponsel ada. Laptop ada. Temen juga ada. Kan bisa chatingan.

10. Kamu

via shakewellmagazine.com
(Sumber: shakewellmagazine.com)

Di antara tipe-tipe di atas, kamu pasti bakalan jadi tipe lain yang lebih unik sampe enggak Genmuda.com pikirin sebelumnya. Intinya, selamat nikmatin libur dan cari pengalaman sebanyak-banyaknya. Mumpung masih muda. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.