Kamis, 26 November 2020

Genmuda – Saatnya para gamers menyambut tahun baru dengan girang karena banyak game-game keren yang mau dirilis tahun 2017. Saatnya banyakin tabungan kamu dari awal tahun 2017 supaya punya budget lebih jajan mainan nextgen tersebut.

Berdasarkan informasi yang udah dirilis, kebanyakan gamenya beraliran first person shooter, RPG, dan adventure. Sayang banget, game olahraganya engga begitu banyak tahun ini. Berhubung sekarang jamannya next gen, 10 game yang Genmuda.com sebutin di bawah ini berfungsinya cuma di PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC gaming. Cekidot ya, gaes:

1. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

via comingsoon.net
Awas kebakaraan.. (Sumber: comingsoon.net)

Di pertengahan 2017, pemilik Nintendo Wii U dan Switch bakal tertawa lebar banget karena ‘The Legend of Zelda: Breath of the Wild’ rilis eksklusif di dua konsol itu. Gamenya dibuat pakai sistem fisika yang realistis banget. Misalnya, api yang bisa nyebar ke mana-mana kalo engga dipadamin dan ketiup angin. Bener-bener kaya dunia nyata. Plot yang diceritain juga bakalan keren seperti game-game Zelda sebelumnya.

2. Star Citizen

via mmos.com
(Sumber: mmos.com)

Sementara itu, giliran PC gamer yang bakal ketawa ngakak begitu ‘Star Citizen’ rilis. Game strategi itu dilengkapi grafis bagus, gameplay kombinasi first person shooter dan open-world, serta maps yang luas abis. Sekarang, gamenya udah kelar tahap permodalan lewat situs KickStarter dan masih tahap koding. Cuma sayang, developernya belum pastiin tanggal pasti terbit game tersebut.

3. Detroit: Become Human

via engadget.com
(Sumber: engadget.com)

‘Detroit: Become Human’ sempet bikin heboh pengunjung Sony Paris Games Week, Oktober 2016 karena nampilin trailer game bergrafis mulus dan narasi menjanjikan. Tapi, informasi yang dikasih tau waktu itu engga begitu detil. Belum ada kepastian tanggal rilis, plot, dan gameplay. Yang jelas, gamenya bakal bertema futuristik dan eksklusif buat PS4.

4. Days Gone

via playstation.com
“Mati kau, zombiee…!” (Sumber: playstation.com)

Trailer ‘Days Gone’ nunjukin game zombie yang menjanjikan dan lebih menantang. Kamu cuma sendirian dengan perlengkapan terbatas, di tengah pabrik kayu, dikejar ribuan zombie yang bisa lari. Tujuan kamu cuma satu, yaitu SURVIVE! Game ini sekarang masih dalam tahap finalisasi dan rencananya diluncurin khusus buat PS4 tahun 2017, namun tanggal dan bulan pastinya belum ada.

5. Scalebound

via gamespot.com
GOKIL! (Sumber: gamespot.com)

Kamu tau engga kalo naga yang kamu liat di di ‘The Hobbit’ (Smaug) dan ‘Skyrim’ (Alduin) sebenernya bukan naga, tapi hewan bernama wyvern. Dalam legenda Barat, naga adalah kadal bersayap berkaki empat, bukannya dua. Untunglah, developer ‘Scalebound’ paham perbedaan dua kadal ganas itu dan tepat nampilin bentuk naga di game eksklusif Xbox One itu. FYI, naga yang ada di gamenya bisa ditunggangi, loh. Keren!

6. Crackdown 3

via polygon.com
Mantapp…! (Sumber: polygon.com)

Dipromosiin dari 2015 dan dijanjiin meluncur khusus Xbox One pada 2016, tapi finalisasi ‘Crackdown 3’ yang perfeksionis bikin rilisnya mundur sampai 2017. Semoga aja engga ada hambatan jadi bisa cepet-cepet ngerasain sistem Unreal Engine 4 di gamenya. Grafisnya bakal dibuat kaya kartun dan gameplaynya erat sama dunia fantasi. Misalnya, seperti ‘Bio Shock: Infinite’ yang dibangun dengan Unreal Engine 3.

7. Prey

via prey.bethesda.net
(Sumber: prey.bethesda.net)

Pecinta ‘The Elder Scrolls: Skyrim’ perlu bersabar dulu karena tahun depan engga bakalan ada sekuel game buatan Bethesda itu. Developernya lagi sibuk mau luncurin Prey,’ yang jadi proyek keroyokan bareng Arkane Studio. Tipikal Bethesda, gamenya bakalan bergenre first person shooter, fantasi, ada unsur fiksi ilmiahnya, dan tersedia di PS4, Xbox One, juga PC. Engga sabar nih tunggu rilisnya entah di bulan apa di tahun 2017.

8. Red Dead Redemption 2

via trustedreviews.com
Poster ala The Magnificent Seven. (Sumber: trustedreviews.com)

Dari artwork awalnya, ada siluet tujuh koboi berjalan dengan latar belakang matahari tenggelam, Magnificent Seven banget! Musim Gugur 2017, sekuel ‘Red Dead Redemption 2’ bakal kembali bawa kamu ke kerasnya dunia koboi. Pengguna PC pasti bete karena gamenya cuma dirilis buat PS4 dan Xbox One. Bye!

9. For Honor

via segmentnext.com
Covernya udah mirip Age of Empires III, semoga gameplaynya engga kalah seru. (Sumber: segmentnext.com)

Apa jadinya kalo tiga kebudayaan tempur terkuat, yakni Viking, Ksatria, dan Samurai bertarung di satu wilayah? Jawabannya cuma bisa kamu temui di game ‘For Honor,’ yang bakal rilis 14 Februari 2017. Untunglah game itu tersedia di PS4, Xbox One, dan PC.

10. Resident Evil 7

via pcadvisor.co.uk
(Sumber: pcadvisor.co.uk)

Tahun 2017 ini juga bisa jadi sebagai tahunnya ‘Resident Evil.’ Gimana engga, selain film terakhirnya rilis. Game ‘Resident Evil 7’ juga bakal rilis di PS4, Xbox One, dan PC. Gamenya dijanjiin bakal jauh lebih SEREM dari semua RE yang pernah dibuat. Kamu juga bisa bikin suasana makin menegangkan kalo mainnya pakai VR. GA BAKAL BISA TIDUR! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.