Jum'at, 7 Oktober 2022

Genmuda – Kalau kamu, para Directioners masih suka berharap diem-diem Zayn Malik bisa “balikan” sama One Direction, kayaknya mending kamu pupuskanlah harapan itu guys. Soalnya, Zayn udah siap move on nih, terbukti dari ucapan-ucapannya tentang mantan grup-nya tesebut.

Di tahun 2015, jutaan cewek-cewek dibuat patah hati setelah Zayn Malik memutuskan keluar dari One Direction. Sampe sekarang, banyak yang masih berharap (baca: delusional) kalau suatu hari nanti, Zayn dan Liam dkk bisa balikan lagi kayak dulu. Tapi yang namanya udah jadi “mantan”, susah loh buat disatuin lagi.

Dan yang namanya mantan juga, pasti punya unek-unek yang dikeluarin setelah putus. Itu juga nih yang dilakuin sama Zayn. Setelah sempet bikin heboh karena terlibat “twitwar” sama Louis Tomlinson di Twitter, sekarang Zayn Malik lebih buka-bukaan lagi curhat tentang dirinya dan One Direction dalam wawancara eksklusif di Billboard.

Beberapa di antara pernyataan dan curhatan cowok yang dikabarkan deket sama Gigi Hadid tersebut mungkin bakalan bikin kamu, Directioners sedih. “Ih kok Zayn sekarang gitu sih?” atau “Kenapa sih engga balikan lagi?” Puk-puk, kita ngerti kok perasaan kamu. 🙁

 

  1. “Kayaknya nomor telepon mereka udah ganti”

Hengkangnya seorang personil dari sebuah grup/band emang bukan hal baru dan engga perlu terlalu dibesar-besarin sebenernya. Namanya juga hidup, semua orang pengen punya dan bisa nentuin jalannya masing-masing. Makanya, Zayn Malik pengen tetep berhubungan baik dan temenan sama personil One Direction lainnya. Menurut Zayn, dia udah “mengulurkan tangan” dan berusaha tetep keep contact sama “mereka”, tapi engga dapet balasan sampe sekarang. “Mungkin nomor telepon mereka udah ganti.” Katanya.

 

  1. Apa yang didapetin Zayn dari One Direction?

“Status”. Zayn bilang, One Direction berjasa banget buat ngasih ‘status’, dan bikin dia dikenal. Selain itu, cowok berusia 23 tahun ini juga nganggep selama di 1D, dia belajar buat menahan hal-hal yang sebenernya pengen banget dia lakuin, tapi engga bisa dilakuin. Zayn juga menekankan pentingnya berhubungan baik sama temen-temen lamanya. “Because you don’t know when you’re going to make new ones, so you should probably just keep the old ones.”

 

  1. Apa yang Zayn engga suka selama berada di One Direction?

Kebebasan. “Kami tidak diperbolehkan untuk mengatakan hal-hal tertentu, atau menuilis kata (lirik) yang kami inginkan.” Ini yang menurut Zayn engga dia suka selama berada di One Direction. Bahkan dia juga bilang pernah beragumen dan mengatakan, “Kalau fans tau kita bekerja dengan cara ini (engga punya kebebasan bikin lagu dan nulis lirik), apa yang akan mereka pikirkan? Orang-orang lebih pintar dari pada yang kita kira. Kenapa kita tidak membuat sesuatu yang benar-benar nyata?”

 

  1. Sekarang engga pake sensor

Setelah keluar dari 1D, Zayn ngerasa lebih bebas dan bisa mengekspresikan dirinya. Bahkan, ia mengaku bisa bikin sampe tujuh lagu dalam waktu semalam, dan engga ngerasa capek sama sekali karena dia enjoy ngelakuinnya. “I’m not censoring myself anymore, so I’m not tired. I love it.”

 

  1. Zayn memahami para fansnya

Jadi seorang superstar, dengan wajah yang super ganteng dan super terkenal emang engga lepas dari para fangirlnya. Apalagi, fans-fans 1D adalah salah satu yang paling “brutal” dalam mengekspresikan rasa cintanya mereka kepada cowok-cowok tersebut.

Apa sih tanggepan Zayn? Dia bilang, karena dia dibesarkan oleh banyak perempuan, dan punya saudara-saudara cewek yang juga ngefans sama cowok-cowok ganteng, Zayn ngerti banget perasaan para fansnya. “Jika seseorang tidak bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan, mereka akan jadi lebih menginginkannya.”

 

  1. Tapi kadang juga merasa tertekan oleh fans

Karena fans selalu nunggu-nunggu karya terbaru dari idolanya, hal ini juga bisa jadi tekanan, termasuk buat Zayn. “My fans are giving me shi– every day… Like, ‘Where the f–k is your music? You’ve been at it for months. Give us something.’”

 

  1. Gimana tentang album baru One Direction tanpa Zayn Malik?

Setelah hengkangnya Zayn, One Direction merilis album kelima mereka yang bertajuk ‘Made In The A.M’. Gimana nih tanggapan Zayn Malik? Ternyata, Zayn punya penilaian yang agak “nyakitin” guys, walaupun mungkin emang jujur dari hatinya yang paling dalem (ceileh). Dia bilang, “Aku pikir single pertamanya cukup keren. Lalu aku mendengarkan single keduanya dan… yeah, aku engga membeli albumnya.” Duh!

 

  1. Ternyata beda selera

Ternyata, selera dan genre musik yang diinginkan Zayn Malik beda nih sama Liam, Louis, Harry, dan Niall. Mungkin ini yang bikin Zayn ngerasa engga terlalu cocok. “Anak-anak yang lain umumnya suka indie rock. It’s good music, but I don’t f— with it. That was never cool where I was from.”

 

  1. Tapi jangan sedih, Zayn Malik beneran menikmati jadi personil One Direction kok

Walaupun banyak perbedaan yang akhirnya bikin Zayn mutusin untuk hengkang, engga serta merta Zayn ngelupain atau mendiskreditkan 1D gitu aja. Bahkan ia ngaku bener-bener menikmati jadi personil One Direction dengan sepenuh hati, dan ngelakuin apa aja yang dia bisa buat jadi dirinya sendiri di dalam grup tersebut. Cuma, sebagai musisi, emang ngerasa engga cocok aja.

 

  1. Dan fans engga harus memilih antara dirinya dan One Direction

Keluarnya Zayn Malik dari One Direction bikin banyak fans “pecah”. Ada yang masih jadi #TeamOneDirection, ada juga yang berpaling jadi #TeamZaynMalik. Tapi doi bilang, engga ada yang harus dipilih, antara dirinya dan 1D. “There are no sides to pick… We’re not going head-to-head.” (sds)

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥

Leave a Response