Kamis, 26 November 2020

Genmuda – Ada jutaan beauty blogger berserakan di YouTube. Sedikit yang berhasil, cukup banyak yang merintis, dan ada yang bernasib sial karena videonya berantakan. Saking berantakannya, video epic fail pun di-upload.

Ada yang rambutnya digunting engga rata, ada yang wajahnya menghitam, ada yang bulu matanya kecabut. Nasibnya apes, deh. Namun demikian, terunggahnya kesialan itu bisa jadi sebuah kesengajaan supaya masuk daftar 10 epic fail beauty vlogger di bawah ini.

1. Jangan bubuhi alis dengan lem

Niatnya mungkin bereksperimen mengangkat komedo dengan lem atau mungkin iklan lem. Entah apa yang terkilas di pikiran Theresa sehingga doi membubuhi lem sampai kering di sekitar dagu dan alis. Bisa ditebak, alis doi tercabut ketika lapiran lem yang mengering itu dicabut.

2. Jangan kelamaan mencatok

Tori Locklear. Sekarang, doi hampir meraih YouTube Silver Play Button karena hasilkan vlog seru. Tapi, ada masa doi mengupload momen kegagal total saat memakai pengeriting rambut. Bukannya keriting, rambut doi malah putus lantaran alatnya terlalu panas.

3. Jangan mencatok tanpa tau tekniknya

Rambut keriting cantik Brittany Mirabile cocok banget sama kulit gelap dan bentuk wajahnya. Dengan catokan, dia berusaha rapihin rambut yang udah keren itu. Salah teknik, rambut doi malah copot ketika ditarik dari catokan. Epic fail itu doi edit sehingga jadi video parodi yang lumayan.

4. Jangan ngasal kalo potong rambut

Ada kejadian kocak di balik niat baik The Rainbowish Panda sumbangin rambut pirang indahnya untuk dibikinin wig buat para penderita kanker. Tanpa teknik, doi motong rambutnya sendiri sehingga terciptalah gaya rambut paling asal tahun 2015.

5. Jangan merekam video YouTube dengan kamera vertikal

Tren charcoal face mask yang sempat populer beberapa saat lalu juga ditampilin sama vlogger Tiff and Cari. Engga ada kejadian epic fail dalam video belasan menit doi kecuali cara merekamnya. Kenapa kamu mengupload video vertikal ke YouTube, Tiff??

6. Jangan pakai produk aneh-aneh buat rambut

Kayla Nicole Jones, cewek yang mirip Beyonce muda, berusaha menata rambut kuncir dengan produk dan teknik yang aneh. Hasilnya, rambut kunciran doi malah menguncup kayak tunas.

7. Cara bleaching yang salah

Jasmine Long engga begitu paham caranya nge-bleaching rambut. Hasil bleach doi pun gagal total. Video terlanjur dibuat, doi akhirnya sengaja bikin video itu sebagai tips yang engga boleh dilakukan dalam nge-bleach rambut.

8. Jangan sembarangan saat pakai catokan

Catokan itu panas. Penggunaannya harus hati-hati. Kalo terlalu lama menyetrika rambut dengan catokan, pasti aja rambut bakal kebakaran.

9. Cara untuk engga memotong poni

Teknik potong poni yang Lady D temui di Instagram menginspirasi doi buat melakukan hal serupa. Setelah dicoba, poni doi malah membentuk kayak terowongan. Untunglah doi jago sehingga rambut fail itu bisa diperbaiki dengan ngeratain cukurannya di sana-sini.

10. Satu lagi aksi potong poni yang fail

via thethings.com

Video ini pasti pernah kamu liat di berbagai forum. Sudah tangannya kegunting, potongan poni vlogger ini jadi hancur berantakan. Kasian. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.