Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Bukanlah suatu keputusan yang salah kalo sampe saat ini kamu masih memutuskan buat sendiri atau tetap jomblo. Kalo kata orang jomblo itu hina, salah besar tuh gaes, karena engga semua orang yang sendiri itu cuma soal masih belum punya pacar.

Bisa aja kan doi ganteng atau cantik tapi emang memutuskan pengen sendiri aja dulu, tanpa hubungan yang terikat. Selain itu apa lagi sih alasan mereka (para jomblo) tetep betah dalam kejombloannya? Nih, simak baik-baik biar kamu tetep jadi jomblo berprinsip teguh.

1. Trauma

Kedengerannya emang sakit banget ya. Karena trauma setitik, rusak move on sebelanga. (apaan coba) Trauma biasanya disebabkan karena masalah yang pelik di suatu hubungannya. Jadi orang yang ngalamin ini suka agak susah buat buka hati lagi, karena masih takut atau belum siap buat sakit hati lagi. Tapi jangan berlarut-larut ya gaes, engga baik juga buat kondisi hati dan pikiran kamu.

2. Pernah jatuh cinta terlalu dalam

via: Giphy

Ini juga sakit men. Pernah jatuh cinta terlalu dalam dan akhirnya jatuh sejatuh-jatuhnya itu malah bikin terlalu sakit akhirnya. Emang engga ada salahnya buat sayang banget sama pacar, tapi kalo terlalu dalam dan akhirnya tenggelam, nanti yang ada malah susah buat jatuh cinta lagi. Duh, jangan sampe ya Kawan Muda.

3. Engga mudah percaya

Wajar banget kalo orang yang masih sendiri ini punya sedikit rasa engga percayaan buat ngejalanin hubungan yang baru lagi. Entah mungkin karena dulu pernah disakitin sampe akhirnya belum bisa percaya lagi, atau emang dasarnya engga mau terlalu percaya, karena belum mau memberikan semua cerita dan hidupnya sama orang baru. Tapi inget, dasar dari suatu hubungan adalah kepercayaan. Engga mau kan sendiri terus karena ketidakpercayaan kamu sama orang lain?

4. Takut berkomitmen

Percaya aja susah, apa lagi mau langsung berkomitmen? Emang engga mudah buat mulai lagi dari awal, percaya sama orang baru, apalagi langsung berkomitmen. Mungkin mikirnya, orang yang udah pacaran lama aja belum tentu bisa berkomitmen, gimana yang baru dikenal dan baru mau memulai. Tapi, ngejalanin hubungan bukan perkara lama atau sebentar loh. Ini soal komitmen yang mau dibangun dari awal.

5. Takut patah hati

via: Tumblr

Katanya kalo engga siap patah hati, maka jangan jatuh cinta. Istilah ini juga engga sepenuhnya betul loh. Kalo mulai aja belum, masa udah mikir akan patah hati aja. Soalnya engga semua hubungan akan berakhir patah hati, kan? Justru buat kamu yang pernah patah hati, ini akan jadi pelajaran buat kamu kedepannya, biar hubungan kamu engga berakhir gitu aja dan nyimpen patah hati terlalu lama.

6. Susah nyari yang pas

Inget pepatah, “Gak ada manusia yang sempurna”, dan engga ada juga orang yang akan bener-bener pas sama kamu. Pasti ada aja bedanya antara kamu dan pasangan kamu. Kalo alasan kamu kesendirian kamu karena ini, berarti mungkin kamu lah yang belum bisa menerima kekurangan orang lain. Coba deh buat memandang perbedaan itu sebagai penguat hubungan kalian. Siapa tau yang kamu pikir engga pas, malah sebenernya cocok banget sama kamu. Let’s see!

7. Pengen langsung serius

Engga ada salahnya loh kamu mau langsung serius dalam hubungan. Tapi banyak juga kan yang mau menjalani dulu, saling kenal satu sama lain, baru deh komitmen untuk serius. Eh tapi… Jangan memaksakan diri buat langsung pengen serius juga. Nanti yang ada, si doi malah jiper sama kamu. Dan jadinya malah gagal lagi…

8. Udah nyaman sama dunia sendiri

via: Tumblr

Inget lagu Kunto Aji yang “Sudah Terlalu Lama Sendiri”? Nah pas banget nih sama kamu yang tipenya kayak gini. Kamu udah terlalu asik sama dunia kamu yang setiap hari dijalanin dengan santai, dan sendiri tentunya. Emang engga ada salahnya kalo kamu menikmati kesendirian kamu ini, bagus malah. Kamu bisa seneng dengan apapun keadaan kmau. Tapi pernah engga ngerasa “sendiri di dalem keramaian?”. Kalo iya, udah saatnya kamu mulai buka hati.

9. Engga ngerasa kekurangan kasih sayang

Kasih sayang emang datengnya engga cuma dari pacar aja. Makanya wajar banget kalo kamu ngerasa engga butuh perhatian dari pacar, karena udah cukup perhatian dari orang sekitar. Hubungan yang akrab sama orang tua, dan punya temen-temen yang asik emang akan bikin kamu engga akan ngerasa kesepian. Tapi kalo nanti sekalinya kamu ngerasa sepi, pasti sepi banget dan ngerasa butuh lagi seseorang yang bisa nemenin terus. Itu udah saatnya Kawan Muda buat buka hati lagi. Semangat!

10. Pernah bertepuk sebelah tangan

via: Tumblr

Sekalinya kamu suka sama orang, eh malah dianya yang engga suka balik ke kamu. Giliran mau membuka hati, malah ditolak mentah-mentah sama doi. Bukan salah kamu, karena engga ada waktu yang salah untuk membuka hati dan jatuh cinta. Kalo kamu ditolak, mungkin kamu terlalu baik buat dia, jadi dianya aja yang engga bisa mengimbangi kamu. Guys, you deserve better!

Walaupun kamu masih sendiri, jangan jadiin itu sebagai suatu kesedihan yang harus kamu ratapi terus ya. Apapun alasan kamu ingin tetap sendiri, semoga itu adalah keputusan yang menurut kamu baik. Well, you guys still should be happy with yourself! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.